Bupati Mian: Program Pasar Kaget Ramadhan 2021 Dipusatkan Di Alun-Alun Pasca Kebakaran Pasar Purwodadi

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 06 April 2021

Kilas Bengkulu Utara – Akibat Peristiwa kebakaran hebat dan terbesar sepanjang sejarah yang melanda pasar Purwodadi kecamatan kota Arga makmur kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, Sekira pukul 00.00, WIB, dini hari kemaren  (05/04). Menghanguskan ratusan ruko atau lapak pedagang, pemerintah daerah terus berupaya mencari solusi serta trobosan untuk membantu mengatasi permasalah yang dihadapi oleh pihak korban kebakaran, mulai dari pembersih bekas kebakaran maupun yang lainnya.

Bupati Ir.H. Mian, sangat prihatin dengan peristiwa kebakaran hebat yang melanda ruko atau lapak para pedagang di pasar Purwodadi. Pemerintah daerah bersama lembaga DPRD Bengkulu Utara, akan mencari trobosan untuk membantu korban melalui anggaran BTT. Aksi tercepat dilakukan pemerintah daerah melakukan  pembersihan bekas kebakaran, pendataan setiap pedagang korban musibah kebakaran,
tanggap darurat secara efektif, akurat efesien dan tidak menyalahi aturan, dan telah berkoordinasi dengan pihak provinsi (Gubernur), untuk membantu turunkan Tim untuk melihat secara langsung sebagai bahan laporan ke pihak pemerintah pusat.

“Pemerintah daerah akan segera melaksanakan program aksi cepat membantu para korban kebakaran. Merelokasi tanggap darurat lapak pedagang agar kegiatan ekonomi para pedagang tetap bejalan serta tidak terhenti. Karena peristiwa kebakaran ini menjelang Bulan Ramadhan tahun 2021, maka pasar kaget nantinya akan dipusatkan di Alun-alun Kota Arga Makmur. Kepada seluruh warga masyarakat mohon doanya, agar semua program dan kegiatan yang sudah direncanakan serta akan dilakukan bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Untuk para korban kebakaran diharapkan selalu sabar dan ikhlas menghadapi cobaan yang tidak kita harapkan ini. Mari bekerjasama bergandengan tangan, memulihkan prekonomi, tidak saling menyalahkan atas peristiwa ini,”  tutup Bupati Ir.H.Mian.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Warga Didampingi 4 Kepala Desa Geruduk Kantor PT. Ciptamas Bumi Selaras Kaur, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Senin 21 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Akibat dugaan Kisruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *