CJH Kaur  Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama, ini Penjelasan Pihak Dinas Kesehatan

Laporan : Tasman. P

Rabu, 24 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Calon Jamah Haji di kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, mendapatkan Vaksin Covid-19 tahap Pertama, hal ini disampaikan kepala Dinas Kesehatan Kaur Endi Azwar SP, pada pukul 08: 30 WIB, di Puskesmas Bintunan (24/03/2021).

“Calon Jamah Haji (CJH) kaur mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama. Gunanya untuk menjaga ketahanan dan kekebalan tubuh jemaah haji pada saat berada di keramaian dalam bertemu sesama muslim berbagi negara nantinya,” jelas kadis kesehatan Kaur.

Senada juga yang di sampaikan Kepala Puskesmas Kaur Selatan, Sisma Yenti, bahwasannya penyuntikan vaksinasi Covid-19, untuk menjaga ketahan tubuh calon jemaah haji itu sendiri.

“Walaupun sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 diharapkan para calon jemaah haji tetap terus mentaati protokoler kesehatan Covid-19, seperti yang disarankan pihak pemerintah,” himbau Yenti.

Sementara Panitia Penyelenggara Haji di Kaur, Ujang, mengatakan, total dari 106 calon jemaah haji tahun 2021, Vaksinasi tahap pertama di fokuskan pada usia di atas 60 tahun atau lanjut usia (lansia), ungkapnya.

Sementara kepala kantor Kemenag Kabupaten Kaur Mansyahri, S.Ag., M.H.I. melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan umroh, Bujang Ruslan, S.Pd. menjelaskan  vaksinasi merupakan persyaratan wajib yang harus dilakukan oleh CJH, mengingat covid-19 masih terjadi saat ini. Apalagi pihak negara Arab Saudi sangat ketat mengawasi aturan antisipasi prokes  penyebaran virus Covid-19.

“Hingga kini belum ada kepastian mengenai keberangkatan haji tahun 2021,  namun persiapan terus dilakukan oleh pihak kita. Mulai dari persiapan administratif hingga persiapan protokol kesehatan covid-19. Penyuntikan vaksin  terhadap CJH akan dilakukan sebanyak 2 kali seperti proses vaksin pada umumnya,” Tutup Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan umroh, Bujang Ruslan, S.Pd.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *