Dandim 0423 BU : Jamin Transparan, Kasad Andika Gelar Zoom Meeting Bersama Orang Tua Seleksi Calon Prajurit Se Indonesia

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 24 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Ratusan orang tua Calon Prajurit tamtama (Secata) Se Indonesia melakukan virtual Zoom Meeting secara langsung dengan kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, yang di fasilitasi oleh markas satuan TNI masing – masing wilayah atau daerah pada hari rabu (24/3/2021).

Hasil pantauan media online kilasbengkulu.com Zoom Meeting ini, juga dilakukan di Kodim 0423 Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang dikomandoi Letkol Inf Agung P Saksono. s.Sos. M.Si, di Digelar di aula Antasena milik jajaran Komando Distrik Militer Kodim 0423/BU, yang dihadir orang tua calon prajurit gelombang pertama tahun 2021 sebanyak 45 orang. Dimana alokasi Tamtama yang diterima dari Bengkulu Utara berjumlah 30 orang.

Kesempatan ini, Jendral TNI Andika Perkasa, mengatakan, jika ada orang yang datang menawarkan bantuan masuk TNI dengan iming-iming membayar sejumlah uang, langsung laporkan dengan nomor telepon atau handphon (HP) yang sudah diberikan ke masing-masing orang tua yang ikut seleksi calon prajurit TNI.

“Jika ada yang meminta uang bukan dari institusi, tapi dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Ketauan akan kita tindak tegas. Orang tua calon prajurit jangan segan-segan melapor ke nomor telepon yang sudah diberikan,” tegas Jendral TNI Andika Perkasa.

Sementara Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung P Saksono, S.Sos, M.Si, mengatakan, Vidio Conference ini digelar langsung oleh Kasad bersama wali calon siswa Tamtama. Seleksi gratis tidak ada pungutan biaya. Jikapun ada yang bermain silahkan lapor langsung, akan ditindak tegas.

“Nomor telepon pengaduan telah diberikan langsung oleh Kasad, terhadap orang tua wali siswa masing – masing. Guna memastikan transparansi seleksi Prajurit TNI AD dapat berjalan selaras dengan tahapan – tahapan yang telah ditetapkan. Dengan transparansi seleksi ini, diharapkan mendapatkan Prajurit TNI Angkatan Darat yang memenuhi syarat dan berkualitas. Jika ada yang bermain jangan segan-segan melaporkan,” tutup Letkol Inf Agung P Saksono.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *