Kecamatan Tetap Di Kaur Laksanakan Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022, Ini Penjelasan Camat Dan Pihak Bappeda

Laporan : Tasman. P

Rabu, 24 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Kecamatan Tetap Kabupabaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dalam rangka menyusun rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022. Musyawarah
Perencanaan Pembangunan (RKPD) di kecamatan Tetap dilaksanakan diruang aula kantor camat berjalan mulus dan lancar pada pukul 01 : 00, WIB, hari Rabu (24/02/2021).

Penyusunan rancangan kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022 ini mengambil tema “Pembangunan sumberdaya manusia dan ekonomi yang di dukung Oleh Pemanfaatan Infrastuktur dan Unggulan Potensi Lokal” dihadiri kepala Bappeda, Perindagkop, Polsek Kaur Selatan, Babinsa, seluruh Kepala Desa Perangkat Desa, ketua BPD, camat beserta staf dan undangan lainnya.

M.Edian, ST, selaku camat kecamatan Tetap dalam sambutannya, mengatakan regulasi perputaran anggaran setiap tahun di dalam perencanaan pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang tentu punya perencanaan baik dari tingkat awal sampai tingkat akhir nanti nya.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran semua pihak dalam acara Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2022 hari ini. Saya juga berharap pada kegiatan musrenbang kecamatan ini dapat menghasilkan output yang akurat serta menjadi prioritas di perencanaan pembangunan daerah kecamatan Tetap nantinya, kemudian di usulkan kembali pada Kegiatan Musrenbang Kabupaten hingga akhirnya dapat direalisasi, demi kemajuan wilayah kecamatan Tetap menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” jelas M.Edian, ST.

Sementara pelaksana tugas (PLT) Beppeda kabupaten Kaur, Sutapa mengatakan, musrenbang ini sendiri untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui kepala desanya masing-masing.

”Kegunaan kegiatan musrenbang ini sendiri untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui kepala desanya masing-masing sesuai dengan kebutuhan pembagunan. Namun pihak pemerintah daerah nantinya akan memprioritaskan secara optimal sesuai kebutuhan, berdasarkan kemampuan Anggaran daerah demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah ini sendiri,” tutup Plt Bappeda Kaur. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *