Era Bupati Mian Melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan BU, Akhir Tahun Mendapat Dua Prestasi Nasional

Laporan : Edi Yanto

Senen, 14 Desember 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Era kepemimpinan Bupati Ir.H.Mian kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, mendapat dua sekaligus penghargaan Tingkat Nasional pada kegiatan PLM (Peer Learning Meeting).

Nirwan Tomeri, SH, Selaku kepala dinas kearsipan dan perpustakaan daerah, menjelaskan terhadap media ini, Alhamdulillah di akhir tahun 2020 ini pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, mendapat dua penghargaan secara nasional dalam implementasi transformasi berbasis lnklusi sosial yaitu satu Perpustakaan Kabupaten/ Kota Terbaik se- Indonesia, Perpustakaan Desa Terbaik yang di raih oleh Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Sumber Agung kecamatan Arma Jaya, ungkapnya (14/12/2020)

Lanjut Nirwan Tomeri, Perpustakaan Nasional melakukan upaya dalam pengembangan Literasi Informasi masyarkat dengan mentransformasi perpustakaan Daerah sejumlah 248 kabupaten dan 1300 desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Program Literasi ini mengutamakan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat yang terbagi menjadi 4 tingkatan, yaitu :
1. Meningkatkan kemampuan mengumpulkan sember isumber bahan bacaan.
2.Kemampuan mengemukakan pendapat ide atau gagasan baru, teori baru dan kreatifitas serta inovasi baru dalam mengembankan perpustakaan.
3. Kemampuan memahami apa yang tersirat dan yang tersurat.
4. meningkatkan kemampuan menciptakan SDM, barang atau jasa yang bermutu.

“Kegiatan PLM ( Peer Learning Meeting ) Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 02 – 03 Des 2020 secara virtual dan onsite, yang terbagi menjadi 4 Region yaitu region Medan, Surabaya, Makasar dan Bali. Keberhasilan Perpustakaan Daerah kabupaten Bengkulu Utara dan perpustakaan Desa Sumber Agung, masuk menjadi satu dari 28 perpustakaan kab/kota terbaik se-indonesia dalam mengimplementasikan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial. PLM ini diikuti 889 perseta secara virtual dan 191 onsite, tidak terlepas dari peran pemerintah daerah Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Bupati Ir.H. Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata yang selalu mendorong dan memberikan arahan agar setiap dinas dan desa bisa memberikan presentasi terbaik untuk daerah,” tutup, Nirwan Tomeri, SH.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *