Pilkada 2020 Berjalan Sukses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Gubernur – Bupati Tingkat Kecamatan Tetap Kaur

Laporan : Tasman.P

Sabtu, 12 Desember 2020

Kilas Bengkulu, Kaur – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kecamatan Tetap, kabupaten Kaur provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan dalam Pilkada Gubernur – Bupati serentak 2020. Rapat pleno terbuka ini diadakan di ruangan aula atau rapat kecamatan Tetap, di mulai pada hari Jum’at (11/12), hingga Sabtu dini hari (12/12/2020).

Rapat pleno terbuka dihadiri PPK dan PPS, Panwascam, camat dan pihak keamanan Se Kecamatan Tetap kabupaten Kaur. Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi  dipimpin langsung oleh Ketua PPK Yopa Syaputra, S.Pd, dan selanjutnya masing-masing PPS di wilayah kerja PPK Kecamatan Tetap membacakan Berita Acara (BA) dan rekapitulasi  Desa/Kelurahan maasing-masing.

Pembukaan rapat pleno Camat kecamatan Tetap Edian, ST, ikut hadir. Dalam sambutan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya, dengan tertib serta aman dan bijak. Tidak lupa pula pihak kecamatan Tetap mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kapolsek Kaur Selatan Iptu Johny Silaen dihadirkan langsung oleh waka Polsek Kaur Ipda J. Perangin Angin, SH, bersama anggota. Hal yang sama juga kami ucapkan kepada anggota koramil dan Seluruh Anggota Rapat Pleno yang hadir hari ini.

“Alhamdulillah pilkada Gubernur – Bupati, di kecamatan Tetap dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kami pemerintah kecamatan Tetap mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, Keamanan dan penyelengara pilkada atas suksesnya pilkada ini. Harapan kami pada acara pleno yang diselenggarakan bisa bekerja secara transparan, dan teliti, agar rekap yang dihasilkan sesuai fakta seperti harapan semua masyarakat di kecamatan Tetap,” tutup Camat M.Edian, ST.

Ketua PPK Kecamatan Tetap Yopa Syaputra, S.Pd,  dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh anggota pleno yang hadir di acara ini akan sungguh-sungguh bekerja sesuai dengan data fakta yang ada. Pihak kita selesaikan pleno ini dengan aman dan penuh ketelitian  sehinga di dalam rapat ini membuahkan hasil yang memuaskan.

“Saya berharap kepada anggota KPPS, Saksi dan Panwascam, jika di temui kejanggalan-kejanggalan dalam rapat pleno ini nantinya, silakan protes sesuai dengan Aturan dan mekanisme pelaksanan yang sudah di tentukan. Rekapitulasi yang digunakan secara manual  karena mengingat sistem elektronik di daerah kita masih Gangguan,” ungkap Yopa Syaputra, S.Pd.

Lanjut Yopa Syaputra, Alhamdulillah semua PPS dan peserta pleno di masing masing desa lengkap dan rapat pleno kali ini berjalan sesuai harapan, dan semoga data yang kita suguhkan bisa dipertanggung jawabkan nantinya. Acara pleno ini di buka secara resmi dan bisa berjalan secara lancar dan sukses, tutupnya.

Berdasarkan pantauan media ini yang hadir dan ikut mengawasi secara langsung rapat Pleno hasil pilkada di wilayah kecamatan Tetap ini, di antaranya, Kapolres Kaur AKBP Dwi Aggung Setyono, S.I.K, MH dan Anggota, Ketua KPUD Kaur, Mexxi Resmanto. SE, Ketua Bawaslu Kaur Toni Kiswoyo, S.Sos, Ketua Bawaslu Povinsi Bengkulu Patimah Syaregar,.Ketua Panwascam Tetap Pitria dan Anggota, Kapolsek Kaur Selatan IPDA J. Prangin angin. SH dan anggota, perwakilan danramil, Seluruh PPS dan KPPS Kecamatan Tetap dan personil Satuan Brimob pengaman pilkada Polda Bengkulu. (Adv).

Editor: Redaksi.

Baca Juga

Haryono : Desa Sekayun Benteng Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Dua 2021, Ini Harapannya

Laporan : Anel  Yadi Rabu, 28 Juli  2021 Kilas Bengkulu Tengah – Desa sekayun kecamatan bang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *