Kabupaten Kaur Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Periode 2020-2025, Berikut Penjelasan Bupati Dan Ketua Terpilih

Laporan: Tasman.P

Kamis, 3 September 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Kabupaten Kaur mengukuhkan pengurus Karang Taruna, Masa Bakti 2020 – 2025, dengan tema “Kita gali potensi pembagunan pemuda dan pedesaan menyongsong era digital”pada pukul 9.30.Wib, di gedung serba guna (GSG), Bupati Kaur Padang Kempas (3/8/2020).

Sambutan kepala dinas Sosial Kabupaten Kaur, Sidarmin Tetap, S.Pd, mengatakan, Pentingnya fungsi dan peranan karang taruna, sangat Berpengaruh bagi kemajuan masyarakat dan pemuda, di tingkat kecamatan, desa  wilayah kabupaten Kaur.

“Sesuai dengan tema Pengokohan pengurus Karang taruna kali ini, “Kita gali potensi pembagunan pemuda dan pedesaan menyongsong era digital” maka di perlukan ilmu pengetahuan serta SDM, secara luas, dari pengurus karang taruna itu sendiri. Terkait kemajuan teknologi digital dewasa ini,” jelasnya.

Lanjut Sidarmin Tetap, S.Pd, selaku kepala dinas Sosial Kaur, Pada zaman sekarang ini, masyarakat mulai tergantung kemajuan teknologi digital, termasuk setiap kades di pedesaan, karena semua laporan administrasi saat ini mulai di wajibkan mengunakan digital. Bahkan pemberitaan dulu yang kita kenal dengan koran atau majalah pun saat ini, hampir mayoritas masyarakat sudah beralih ke diigital (Online).

“Siap atau tidak siap pihak kita ke depannya, semua akan menggunakan digital. Termasuk peran para pemuda melalui.karang taruna untuk gali potensi pembagunan daerah yang kita cintai ini,”  tutup, Sidarmin Tetap, S.Pd.

Sementara sambutan Bupati Kaur, Gusril Pausi, yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bangga kepada semua pengurus Karang Taruna tingkat kabupaten yang di kukuhkan hari ini.

“Selamat kepada pengus Karang Taruna tingkat bupaten Kaur, yang baru saja dikukuhkan. Pengukuhan pengurus ini hendaknya bukan hanya sekedar acara seremonial saja, namun punya semangat dan peran aktif, untuk melahirkan ide – ide serta gagasan maupun trobosan yang cemerlang untuk gali potensi pembagunan daerah kita,” ungkap Bupati Kaur, Gusril Pausi.

Usai Penandatanganan SK Pengurus oleh Bupati. Sebagai Ketua karang taruna kabupaten Kaur yang terpilih, Bonek, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, kepada bupati serta jajarannya, yang telah mengukuhkan Pengurus Karang Taruna pada hari ini.

“Terkasih banyak kepada pemkab Kaur yang telah mengukuhkan pengurus karang taruna Kabupaten kaur periode 2020 – 2025. Semoga kedepannya mampu bekerja dengan baik, melahirkan para pemuda dan pemudi yang berprestasi di segala bidang, demi mengangkat nama baik Kabupaten Kaur, sehingga mampu bersaing secara sehat terhadap kabupaten lain,” tutup Bonek.

Berdasarkan pantauan media ini, acara tersebut di hadiri pula kepala dinas dan camat se kabupaten Kaur.

Editor: Redaksi

 

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *