Diduga Kominfo Era Sasman Bohongi Anggota Dewan Bengkulu Utara, Data Amburadul

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 21 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Angaran Dana publikasi di dinas KOMINFO Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, era Kepala dinas Sasman, SP, mencapai miliaran rupiah, yang diduga ladang korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), oleh oknum tertentu.

Berdasarkan data yang di peroleh media ini, anggaran publikasi di dinas KOMINFO Bengkulu Utara, pada APBD tahun 2020, mencapai 1,6 miliar dengan rincian 1,5 miliar, merupakan dana untuk kerjasama dengan pihak media dalam menyampaikan pemberitaan terkait pembagunan daerah.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/08/19/kominfo-bu-era-sasman-serahkan-data-anggaran-kerjasama-terhadap-media-ke-dewan-ini-rinciannya/

Sebelumnya pihak dinas KOMINFO Bengkulu Utara, berbelit – belit dalam menyampaikan data informasi pengunaan anggaran publikasi ke lembaga dewan. Terjadi Beberapa kali bolak balik surat permintaan data oleh komisi III DPRD Bengkulu Utara.

Tertanggal 18 Agustus 2020, pihak Dinas KOMINFO Bengkulu Utara,  menyerahkan rincian pengunaan anggaran kerjasama terhadap awak media sebayak 76 perusahaan totalnya tidak mencapai 600 juta. Dalam data tersebut terlihat sekali pihak KOMINFO Bengkulu Utara, tidak mempunyai draf kerjasama terhadap pengunaan anggaran publikasi serta data terkesan membohongi pihak anggota dewan. Sebab tidak adanya Plapon pembagian kerjasama terhadap media selama satu satun berdasarkan jumlah anggaran yang telah tersedia. Bahkan diduga data yang di berikan ke lembaga dewan tersebut sekedar mengelabuhi pihak DPRD Bengkulu Utara.

Sampai berita ini di terbitkan kembali, kepala dinas KOMINFO Bengkulu Utara, masih bungkam, bahkan belum sama sekali memberikan hak jawab terkait dugaan KKN Berbagai Anggaran di dinas yang dipimpinnya.

Editor: Redaksi

 

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *