Tidak Menutup Kemungkinan Sekda BU Akan Segera Dipanggil Komisi 3, Ulah Dinas Kominfo Era Sasman

Laporan: Edi Yanto

Senen, 10 Agustus 2020

Kilas Bengkulu Utara – Usai Surat balasan Dinas Kominfo Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu Nomor : 555/149/DISKOMINFO /BU/VIII/2020, Prihal rekapitulasi pengunaan dana media tahun anggaran 2020, pada tanggal 3 Agustus 2020, lalu untuk menindaklanjuti rekapitulasi pengunaan dana media anggaran 2020 yang sudah berjalan di dinas komunikasi dan informatika BU. Penyampaian anggaran yang seharus nya sudah di di bagikan per media, belum juga di lengkapi hingga hari ini (10/8/2020).

Sebelumnya berdasarkan rekap data tahun 2020 di Dinas Kominfo BU, penggunaan dana media online, media Cetak, media TV dan Radio ada sebanyak 76 media.

Ketua komisi III DPRD Bengkulu Utara, Hasdiansyah, pada hari ini (10/8), menjelaskan, kepala dinas Kominfo Bengkulu Utara, Era Sasman,SP, mungkin sudah merasa hebat, hingga hari ini data yang di pinta belum di lengkapi pihak Kominfo.

“Beberapa kali melalui kepala Diskominfo BU, menyerahkan data selalu tidak valid (Tidak Lengkap). Mungkin kepala dinas Kominfo Bengkulu Utara, pak Sasman, SP, sudah memang merasa hebat,” jelas Hasdiansyah.

Lanjut Hasdiansyah, kita masih tetap menunggu Niat baik dinas Kominfo Bengkulu Utara, untuk secara transparan terhadap publik penggunaan anggaran pada tahun 2020 ini. Rincian anggaran yang telah di sepakati pihak dewan dan pemkab Pada tahun 2020 ini, seharusnya anngka – angka pembagiannya per media yang telah bekerjasama di Dinas Kominfo BU, seharus nya sudah ada dan lengkap.

“Sebelumnya sudah saya jelaskan, diduga kuat pihak dinas Kominfo Bengkulu Utara, hingga pada bulan Agustus 2020 ini, belum memiliki rincian anggaran per media yang telah bekerjasama. Kuat dugaan daftar pengunaan Anggaran (DPA) di Diskominfo Bengkulu Utara, ambaradul alias belum ada, kalau cara kerja kepala dinas kayak ini, besar berharap kami ada pertimbangan dari kepala daerah dan sekda untuk mengevaluasi secepatnya kepala dinas tersebut. Karena pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, sekda Dr.Haryadi, yang ikut bertanggung jawab bahwa pihak dinas Kominfo akan memberikan data yang selengkap – lengkapnya, maka tidak menutup kemungkinan Sekda akan segera kita panggil Untuk melakukan rapat atau klarifikasi,” tutup ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara, Hasdiansyah.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Sasman, SP, Sekda dan Bupati Ir.H.Mian, hingga berita ini diterbitkan belum juga memberikan hak jawab.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Eka Septo: Kuasa Hukum Lawan KOLOM KOSONG Anak Baru Melek Hukum Pilkada, Masyarat Tidak Perlu Takut

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 26 September 2020 Kilas Benkulu, Utara – Pernyataan kuasa hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *