Era Letkol Inf Agung TMMD 108 Kodim 0423 BU Sukses Penutupan Dihadiri Danrem Tampa Kehadiran Bupati Ir.H. Mian

Laporan: Edi Yanto

Rabu, 29 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU) tahun 2020 Era Dandim Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono S.Sos MSi, yang berlokasi di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau menuju Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pembukaan badan jalan 6 km dan beberapa kegiatan lainnya telah selesai dan sukses, ditandai dengan pelaksanaan penutupan TMMD 108, pada hari Rabu (29/7/2020).

Penutupan TMMD 108 Kodim 0423 Bengkulu Utara sempat molor setengah jam padahal Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Gamas provinsi Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil sudah hadir. Keterlambatan tersebut menurut keterangan dari anggota Kodim 0423 BU, diakibatkan pihak pemkab (Bupati) selaku menerima pekerjaan tidak hadir. Sementara asisten III, yang hadir mewakili pemerintah daerah baru mengetahui jadwal kegiatan Kodim 0423 pada hari ini juga, sedangkan undangan di berikan jauh – jauh hari sebelum kegiatan, ungkap anggota kodim 0423 BU.

Penutupan secara resmi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0423 Bengkulu Utara (BU), di laksanakan Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Gamas provinsi Bengkulu, Brigjen TNI Yanuar Adil, di aula Antasena Kodim 0423/BU secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. Turut dihadiri oleh Kasi Teritorial Korem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf Heri Subagio, Kasi Operasi Korem 041/Gamas Bengkulu Letkol Inf Mulliadi SH, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi, Asisten III Setkab BU Ramadanus SE yang mewakili Bupati BU, waki waka 1 DPRD BU, Kapolres BU dan perwakilan OPD terkait, serta Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat lokal, Camat putri hijau, serta Kades Setempat.

Dalam amanatnya Danrem Brigjen TNI Yanuar Adil, dirinya sangat mengapresiasi tehadap jajaran Kodim 0423/BU yang telah melaksanakan program TMMD ke 108, selesai tepat waktu dengan sasaran yang telah ditetapkan. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama ikut menyukseskan porgram TMMD ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada unsur Pemerintah daerah ,serta Forkopimda BU, mensukseskan TMMD Ke-108. Mudah-mudahan pembangunan pembukaan akses jalan sepanjnga 6 km yang menguhubngkan 2 desa serta pembangunan fisik lainnya, bermanfaat serta sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Disamping itu juga adanya kegiatan non fisik yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono SSos MSi Dandim 0423 BU meyampaikan, bahwa pelaksanaan TMMD ke-108 yang dimulai pada 30 Juni 2020 lalu, yang melaksanakan pembangunan fisik diantaranya pembukaan badan jalan selebar 6 meter menghubungkan Desa Karang tengah Kecamatan Putri hijau ke Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat, pembuatan Plat Dekker, pembuatan Gorong-gorong, perehapan Rumah Ibadah, Pembuatan Pos Kamling, Pengoralan badan jalan dan pembangunan tuguh granat yang sebagai simbol TMMD Reguler ke 108, semuanya sudah selesai 100 persen.

“Allhamdulillah sejak dimulai 30 Juni hingga 25 Juli program TMMD sudah selesai 100 persen mulai pembukaan badan jalan hingga kegiatan TMMD non fisik yakni berupa penyuluhan bahaya narkoba dan hukum, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan cegah tangkal paham radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian sudah dialksanakan semua,” kata Dandim

Sementara itu, Asisten III SE Setdakab BU Ramadanus SE menuturkan, atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0423/BU dengan semangat juang ikut mendukung program pemerintah. Dirinya pun menambahkan, bahwa untuk program TMMD ini pihak pemerintah memastikan akan berlanjut. Dikarenakan dampak dari program ini sangat posotif sekali bagi masyarakat

“Ini merupakan perjuangan kita bersama, kegiatan TMMD ini sangat membantu pemerintah daerah, tentu ini kita harapakan terus dilanjutkan dalam upaya kita mensejahterakan masyarakat,” tandasnya

Editor: Redaksi

 

Baca Juga

Eka Septo: Kuasa Hukum Lawan KOLOM KOSONG Anak Baru Melek Hukum Pilkada, Masyarat Tidak Perlu Takut

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 26 September 2020 Kilas Benkulu, Utara – Pernyataan kuasa hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *