Tuntutan Kenaikan Gaji Anggota BPD Akan Terealisasi, Berikut Penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Kaur

Laporan: Tasman.P 

Kamis, 23 Juli 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Sebelumnya ratusan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaur, untuk menyampaikan aspirasi terkait perbaikan kesejahteraan pendapatan anggota BPD, pada hari Kamis (2/7/2020) Lalu.

Melalui ketua DPRD Kabupaten Kaur, Diana Tulaini, di ruang kerjanya menuturkan terhadap kepala biro media online kilasbengkulu.com, Kenaikan Gaji insentif BPD kemungkinan bisa di lakukan pada anggaran tahun depan.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/07/02/tuntut-gaji-setara-dengan-perangkat-desa-ratusan-bpd-se-kabupaten-kaur-datangi-kantor-dewan/

“Rapat kerja bersama BPD dan DPMD, beberapa hari yang lalu sudah di tanggapi oleh Pihak kami. Terkait kenaikan gaji/insentif BPD ini, masih menunggu regulasi aturannya dari pusat. Untuk kenaikan gaji DPD pada tahun ini, kemungkinan sangat sulit untuk dilakukan, sebab Anggaran daerah kita saat ini masih mengalami kekurangan, apalagi di tahun 2020 Ini, dana daerah banyak tersedot untuk kebutuhan penangan antisipasi penyebaran virus Covid-19,” jelas Ketua DPRD Kaur

Lanjut Diana Tulaini, diharapkan pihak BPD, untuk dapat bersabar, karena Pihak DPRD saat ini, terus berkordinasi dengan pihak eksekutif khususnya pemkab Kaur, sambil Menunggu regulasi dari pusat. Dewan sifatnya mengiringi dan memberikan masukan terhadap pemerintah daerah atas aspirasi masyarakat.

“Insaallah kenaikan gaji/ insentif BPD di daerah Kabupaten Kaur, baru bisa dilakukan atau di realisasikan pada Anggaran tahun 2021. Mohon Kira nya seluruh anggota BPD di kabupaten Kaur, dapat bersabar menunggu. Melalui lembaga Dewan tentunya kami akan Terus menggiring, memantau dan mengawasi hasil rapat kerja saat itu,” Tutup Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini.

Editor: Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *