Diduga Berbohong, Kata Ketua DPRD BU LHP BPK RI Telah Di Bagikan, Berikut Jadwal Rapat Paripurna Pansus Covid-19

Laporan: Edi Yanto

Kamis, 23 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – Usai Rapat tertutup Pada malam hari, dan rapat rapat tertutup yang di lakukan tim Pansus. Ketua DPRD Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Sonti Bakara, SH, Meminta pihak Jurnalis (Wartawan), untuk dapat bekerja sama dalam menyebar luas kan informasi – informasi aktual program kerja lembaga dewan yang di pimpinnya, hal ini disampaikannya secara ekslusif terhadap media ini di ruang kerjanya. (22/7/2020).

“Tugas dan beban kerja yang saya hadapkan saat ini, sangat la berat. Mohon kiranya pihak wartawan dan media untuk dapat bekerja sama dalam mempublikasi informasi yang ada di lembaga Dewan ini,” jelas Sonti Bakara.

Lanjut Sonti Bakara, Terkait LHP BPK RI, sudah di bagikan ke anggota Dewan, oleh karena itu Raperda Realisasi anggaran APBD 2019, yang sempat tertunda secara total beberapa waktu yang lalu, dalam waktu dekat bisa di lanjutkan kembali, sesuai mekanisme – mekanisme yang ada, tutupnya.

Namun hingga hari ini LHP hasil audit BPK RI yang diminta oleh anggota dewan beberapa waktu lalu, belum terlihat sama sekali, dihubungi anggota dewan Bengkulu Utara melalui WhatsApp (23/7), kini sudah saling lempar informasi, dengan jawaban, koordinasi saja dengan ketua fraksi secara langsung. Diduga kuat beberapa anggota dewan, Usai melakukan pertemuan secara khusus di ruang Ketua DPRD beberapa waktu lalu, kuat dugaan anggota dewan tidak mempermasalahkan lagi LHP hasil Audit BPK RI sebagai representasi pembahasan Raperda Realisasi APBD 2019. Bahkan pernyataan ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, LHP BPK RI, telah di berikan ke anggota Dewan, diduga kuat Berbohong, karena hingga hari, tidak ada satu pun anggota dewan yang bisa memperlihatkan LHP hasil Audit BPK RI tersebut.

Salah satu anggota Dewan melalui WhatsApp, menjawab pertanyaan media ini mengatakan Sampai hari ini belum menerima LHP hasil audit BPK RI tersebut.

“Assalammualaikum, hingga  hari ini, belum menerima pak Edi,” katanya.

Sementara ketua Pansus Covid-19 DPRD Bengkulu Utara, Febri Yurdiman, SE, usai melakukan rapat tertutup, pada hari Rabu (22/7), mengatakan jadwal rapat paripurna Pansus akan di laksanakan pada tanggal (29/7), Bulai ini.

“Insaallah rapat paripurna Pansus covid-19, akan di laksanakan pada tanggal 29 Juli 2020 ini. Pantau saja kegiatan dan tahapan – tapannya nanti,” jelas Febri Yurdiman

Editor: Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *