Berbaur Dengan Rakyat Era Dandim Letkol Inf. Agung, 22 Hari TMMD Kodim 0423 BU, Progres Kerja Mencapai 80%

Laporan: Edi Yanto

Rabu, Juli 22, 2020 

Kilas Bengkulu Utara – Era letkol Inf Agung Pramudyo Suksoni, S.Sos.MSi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 Kodim 0423 Bengkulu Utara berbaur bersama warga disetiap kunjungan dalam Pengawasannya di lokasi Desa Karang Tengah menuju Desa Suka Makmur kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (22/07/2020).

TMMD 108, dengan durasi 30 Hari diharapakan tidak hanya membuka akses jalan penghubung 2 Desa dan 2 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, akan tetapi membuat jalinan komunikasi dengan warga masyarakat dengan metode berbasis kerakyatan.

Salah satu jalinan kedekatan yang dibangun adalah, dengan meniadakan jarak antara Dansatgas, Anggota Satgas dan Warga Masyarakat setempat. Hal tersebut terlihat dari membaurnya Dansatgas ketika melaksanakan peninjauan, di sela-sela waktu istirahat di lokasi kegiatan berbincang bersama masyarakat, menceritakan dan berbagi pengalaman bahkan makan bersama semakin menambah keakraban dalam suasana kekeluargaan.

“Kegiatan pengawasan, dimanfaatkan dansatgas untuk bergabung bersama anggota satgas dan masyarakat, dengan istilah komsos (komunikasi sosial), dengan membaur akan tercipta kondisi yang baik dan kondusif, sehingga tidak terbentang jarak, agar pula kami dan masyarakat semakin dekat tanpa jarak,” ungkap Dansatgas Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono. S.Sos.MSi

Program TMMD sendiri disamping kegiatan fisik, menjalin komunikasi dan berkumpul bersama warga adalah bagian dari tugas pokok TNI, terlebih membangun komunikasi dengan aparat teritorial setempat.

“Selain melaksanakan kegiatan fisik di program TMMD ini, tugas pokok sebagai aparat teritorial, menjadi keharusan, demi terwujudnya persatuan bersama, dengan tetap memprioritaskan kepentingan dari rakyat untuk rakyat,” tegas Letkol Inf. Agung

Ditambahkan Dansatgas, beberapa kegiatan dilaksanakan di TMMD tersebut, dengan terus-menerus bergabung dalam giat bersama masyarakat, menciptakan suasana kekeluargaan dalam jalinan penuh kehangatan. Hal tersebut menunjukan bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat serta manunggal dengan rakyat.

Pihak satgas TMMD tidak hanya fokus pada kegiatan fisik saja, disela-sela waktu istirahat para anggota yang dipimpin Dansatgas langsung membaur dan bercengkramah bersama warga masyarakat, sembari menunggu waktu untuk kembali bahu membahu bekerja dengan gotong royong di lokasi, progres capaian saat ini sudah di angka 80 persen, ini semua adalah kerja nyata dan kerja sama yang di bangun atas dasar komunikasi antar semua elemen,” Dandim kodim o423 BU.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *