Sirat Lian: Hari Ini Desa Kedataran Kabupaten Kaur Salurkan BLT-DD Tahap Ke-3, Ini Penjelasan Plt Kades

Laporan: Tasman.P

Kamis, 16 Juli 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Pemerintah Desa Kedataran kecamatan Maje Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, mencair dan menyalurkan bantuan langsung tunai BLT-DD Covid-19 untuk tahap ke-3, sebanyak 46 kepala keluarga (KK), sebesar Rp. 600.000. Per Kepala Keluarga (KK), sudah sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, berjalan aman dan lancar. Bantuan di serakan pada hari kamis (16/7/2020).

Sirat Lian, selaku Plt kepala desa Kelindang, usai membagikan BLT DD tahap ke-3, mejelaskan, ia merasa lega dan senang di karenakan masyarakat desa Kedataran yang sudah terdaftar mendapat bantuan seperti PKH berjumlah 90 KK, BPNT berjumlah 126 KK, BST berjumlah 78 KK
dan penyaluran BLT-DD berjumlah 46 KK.

“Hari ini saya selaku Plt kepala desa Kelindang merasa lega telah menyalurkan BLT-DD tahap ke-3, kapada 46 kepala keluarga, yang telah terdaftar sebesar Rp.600.000 ribu per-KK. Semoga saja dana bantuan BLT-DD tersebut dapat membantu perekonomian warga yang terdampak akibat bencana virus Covid-19. Penyaluran batuan sosial lansung tunai Dana Desa, di berikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan bentuk lain, seperti PKH, BPNT, selama bencana Covid-19,” jelas kades.

Lanjut Plt kades Kelindang, pembagian BLT-DD tahap ke-3 ini, sama dengan tahap pertama bagi warga yang tidak terdaftar serta dinilai dari segi ekonomi nya mampu tetap tidak bisa menerima BLT-DD.

“Pembagian BLT-DD tahap ke-3 ini, tata cara pembagiannya sama dengan tahap pertama. Bersyukur la, bagi warga yang tidak mendapat bantuan ini, karena masyarakat tersebut dari segi ekonomi nya di nilai berbagai pihak menghadapi permasalahan Covid-19, masih cukup kuat, mapan dan mampu. Untuk warga yang sudah menerima bantuan manfaatkanlah uang tersebut untuk kepentingan yang mendesak  seperti bahan pokok,”  tutup Kades.

Pembagian BLT-DD tahap ke-3, di Desa Kedataran kecamatan Maje Kabupaten Kaur, di hadiri Plt Kepala Desa Sirat Lian, Seluruh Perangkat Desa, Ketua  BPD Marsudi, Pendamping Kecamatan  Ibuk Hepti Zalnita, Babinsa Herlanga, Babinkantibmas Briptu  Fansori, beserta masyarakat penerima BLT-DD.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *