Hari Ini Pemkab Kaur Dan Pemkab Muara Enim Tandatangan MOU Kerjasama Pembagunan Potensi Daerah

Laporan: Tasman.P

Rabu, 15 juli 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Bupati kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Gusril Pausi, didampingi wakil Bupati, Hj. Yulis Suti Sutri. Di rumah dinas Bupati Kaur, mendapat Kunjungan Kerja dari PLT Bupati Muara Enim, H. Juarsan, SH, pada hari Rabu (15/7/2020)

Kunjungan Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsan, SH, ke kabupaten Kaur provinsi Bengkulu dalam rangka penandatanganan MOU Pengembangan pembagunan potensi daerah.

Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi, dalam sambutannya mengatakan, dengan Senang Hati pada Hari ini, Rabu (15/7), atas kedatangan dan kunjungan kerja tamu istimewa dari kabupaten Muara Enim, yang di hadiri langsung oleh PLT. Bupati H. Juarsan, beserta rombongan.

“Kedatangan Bupati Kabupaten Muara Enim ke kabupaten Kaur dalam rangka untuk  Penandatanganan Tanganan MOU, pengembangan Pembangunan potensi Darah. Kesempatan ini, pihak kita juga memaparkan serta memperlihat potensi pembagunan daerah Kaur, Seperti pembagunan jembatan manula, pembagunan pelabuhan Darmaga Linau maupun kawasan wisata yang sangat indah di beberapa titik lokasi di kabupaten Kaur,” ungkap Gusril Pausi.

Lanjut Gusril Pausi, perlu di ketahui, oleh sahabat dari kabupaten Muara Enim, Kabupaten Kaur memiliki tiga suku kebudayaan yaitu Suku Semende, Suku Basmah dan Suku Bintuhan. Kebetulan juga PLT Bupati Muara Enim saat ini berasal dari suku Semende yang juga ada di Kaur, oleh karena itu sangat wajar kalau kabupaten Muara Enim mengajak kabupaten Kaur menjadi Mitra pengembangan Pembangunan potensi Darah. Disamping itu jarak tempuh Kabupaten Kaur dengan Kabupaten Muara Enim, hanya Berjarak 30 Kilo meter.

“Kunjungan kerja Bupati Muara Enim Sekaligus Penandatanganan MOU, Pengembangan pembagunan potensi daerah ini, Insaallah Kedepan link jalan perbatasan Muara Inim Dan Kaur akan dibangun serta menjadi Mulus,” tutup Bupati Kaur Gusril Pausi.

Sementara PLT Bupati Kabupaten Muara Enim, Juarsan, SH, pada sambutannya, juga memperlihatkan potensi pembangunan di kabupaten Muara Enim. Pada saat Penandatanganan MOU tersebut disaksikan, oleh pejabat Kabupaten Muara Enim, seperti Kejari Muara Enim, Sekda, Kepala DPUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala dinas Kominfo, Seluruh Kepala OPD.

“Terimakasih atas sambutan pemerintah kabupate Kaur, dalam Kunjungan kerja hari ini, untuk Penandatanganan MOU kerjasama Pengembangan pembagunan potensi dari ke dua daerah. Kedatangan saya juga di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim dan seluruh kepala OPD, untuk menyaksikan penandatanganan MOU ini,” tutup Juarsan, SH, selaku PLT Bupati Muara Enim.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *