Seragam Gratis, Terimakasih Pak Bupati Ir.H.Mian, Ungkap Warga Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 9 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, upaya membantu ekonomi masyarakat akibat penanggulangan bencana Non Alam wabah Virus Covid-19 bidang pendidikan. Pemerintah Daerah akan membagikan baju seragam sekolah gratis untuk siswa baru, SD dan SMP tahun 2020 se-Bengkulu Utara.

Bupati Ir.H.Mian Melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Dr.Agus Riyanto menjelaskan, ada sekitar 8.943 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mendapat baju seragam sekolah secara gratis.

“Sebanyak 8.943 Siswa SD dan Siswa SMP,  akan mendapatkan Seragam sekolah gratis. Anggaran disediakan oleh pemerintah daerah era Bupati Ir.H.Mian, melalui APBD tahun 2020. Pembagian seragam gratis ini untuk semua siswa baru, baik dari kalangan keluarga  yang mampu maupun tidak mampu,” kata Dr.Agus Riyanto.

Salah satu warga kabupaten Bengkulu Utara Kecamatan kota Arga Makmur, merupakan Wali murid baru siswa SMPN yang di sambagi media ini, engan namanya di tulis mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada bapak Bupati dan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, yang telah membantu untuk meringankan beban masyarakat, dalam memberikan seragam sekolah gratis.

“Ketika mengurus pendaftaran anak saya masuk SMP, tidak ada sedikitpun pihak sekolah meminta pungutan. Bahkan untuk seragam sekolah pun pihak sekolah langsung meminta ukuran bajunya. Mendengar informasi seragam sekolah gratis pada tahu ini, dari pemerintah daerah, saya merasa bersyukur sekali.  Uang yang sudah dipersiapkan untuk seragam sekolah tersebut bisa saya manfaatkan untuk kepentingan yang mendesak lainnya,” ungkap narasumber.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *