Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1441 H, Dandim 0423 Letkol Inf Agung, Silaturahmi Bersama Wartawan

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 24 Mei 2020

Kilas Bengkulu Utara – Silaturahmi halal bihalal lebaran Idul Fitri 1441 H,  antara Dandim O423 Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, bersama pihak awak media yang ada di kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di laksanakan pada malam Senen sekitar 20.17 WIB, di rumah dinas jalan Kolonel Alamsyah Kecamatan Arga Makmur Depan Universitas Ratu.

Silaturahmi Bersama awak media di kabupaten Bengkulu Utara tersebut berlangsung meriah, turut hadir Dandim 0423 Letkol Inf Agung Pramudio Saksono,  Lettu Inf  Zulfitri, Letda Inf L. Marpaung, dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan anggota kodim 0423 lainya.

Dandim 0423, Letkol Inf Agung Pramudio, menjelaskan silaturahmi sebagai kata yang menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia. Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Kata ini kian populer menjelang dan selama bulan Ramadhan maupun Syawal. Sehingga sudah seyogyanya makin meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama manusia.

“Silaturahmi suasana COVID-19, tetap kita lakukan dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan COVID-19. Dalam silaturahmi yang terpenting dalam masyarakat dapat menjaga kesehatan, baik sehat Jasmani, sehat rohani, sehat ekonomi, dan sehat situasi,” kata Dandim 0423 saat berbincang – bincang dengan pihak awak media.

Lanjut Dandim 0423, ada empat sehat yang harus ada dalam silaturahmi yakni, sehat jasmani kita selalu dapat menjaga kesehatan badan kita. Kemudian sehat rohani yakni dengan meningkatkan keimanan dan ketqwaan kita Allah SWT. Sehat ekonomi bagaimana kita dapat bekerja untuk menghidupi keluarga kita dan yang terakhir agar dapat menjaga sehat situasi agar kita dapat mengikuti pembangunan sekarang ini.

“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Semoga kita bisa meraih surgaNya dengan membina silaturahim antar sesama. Apa lagi pihak media sangat la penting untuk menyampaikan informasi ke publik.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *