Jalan Rusak Parah Di Desa Tanjung Dalam Kades Dan Kapolsek Kaur Selatan Tinjau Lokasi, Ini Penjelasannya

Laporan: Tasman

Sabtu, 9 Mie 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Akibat jalan rusak, tidak kunjung di perbaiki oleh pihak pemerintah, banyak warga masyarakat di wilayah Tanjunng Dalam Protes. Isu tersebut cepat di tanggapi oleh Mapolres Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya, R, Purnama, SH, MH, bersama anggotanya, lansung meninjau jalan rusak di lokasi Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap.

Kunjungan Kapolsek besarta anggotanya, untuk melihat secara langsung kondisi jalan yang rusak dan bolong di Desa Tanjung Dalam, di sambut warga masyarakat dan 4 Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Tetap, Bahkan secara bersama memasang dan memagar garis Polisi (Police Line), untuk menghindari terjadinya hal – hal yang tidak di hendaki.

Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya, R, Purnama, SH, MH, di depan warga masyarakat dan kepala desa, di lokasi jalan yang rusak menghimbau dan mengajak, untuk saling mensosialisasikan bagi penguna kendaran roda dua dan empat untuk berhati – hati melintasi jalan tersebut.

“Mari kita saling membantu untuk mensosialisasikan, kendaraan roda dua dan empat yang melintas di jalan ini, agar berhati – hati, jangan sampai kebut – kebutan  atau ugal – ugalan karena di area jalan Tanjung Dalam ini, kerusakan jalan sudah cukup parah, lubang -;lubang jalan sudah cukup besar, jangan sampai menimbulkan kecelakaan, sehingga merugikan orang lain atau diri sendiri,” tutup kapolsek.

Pjs kepala Desa Tanjung Dalam, Zaili menjelaskan, terhadap kepala biro media online kilasbengkulu.com, Kaur di lokasi bahwa, kerusakan jalan ini sebenarnya di sebabkan oleh aliran siring Pihak Prusahaan PT. Ciptamas Bumi Selaras (CBS) yang tidak berfungsi.

“Masalah ini sudah kita koordinasikan ke pihak PT. CBS, bahkan pihak perusahaan tersebut katanya siap Memperbaiki Siring (Drenase) tersebut. Kendalanya pihak PT. CBS hingga saat ini belum mendapat surat periizinan dari Dinas PUPR Kaur, termasuk izin untuk pembukaan jalan,” jelas Pjs kades

Lanjut Zaili, Jalan ini akan di buka oleh PT. Ciptamas Bumi Selaras (CBS) Untuk mengalirkan air siring dari perusahaan tersebut, kini hanya Mengunakan Siring gorong – gorong jalan lama, sehingga tidak mampu menampung air ketika hujan deras, untuk itu perlu di bongkar dan di bangun jembatan plat deker, untuk menghindari genangan air yang meluap ke permukaan jalan saat musim hujan. Kata Zaili Pjs Kades Tanjung Dalam.

Terakhir Zaili Pjs Kades Tanjung Dalam Berharap kepada Pihak PT. Ciptamas Bumi Selaras (CBS) Dengan pihak Dinas PUPR Kaur, untuk dapat mencarikan solusi dan bekerjasama dalam menanggulangi kerusakan jalan dan Siring tersebut, sebab jika tidak cepat di tindaklanjuti akan berakibat kerusakan jalan akan bertambah parah, sehingga bisa menggancam dan menghambat transportasi terutama empat Desa, yaitu Desa Tanjung Dalam, Desa Kepahyang, Desa Babat, dan Desa Tanjung Aggung, sebelum menelan korban  tutup Zaili.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Eka Septo: Kuasa Hukum Lawan KOLOM KOSONG Anak Baru Melek Hukum Pilkada, Masyarat Tidak Perlu Takut

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 26 September 2020 Kilas Benkulu, Utara – Pernyataan kuasa hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *