Pecat Pjs Kades Desa Durian Seginim, BPD Sambangi Pihak Pemkab Bengkulu Selatan

LaporanEdwar Mursidi

Jum’at, 8 Mei 2020

Kilas Bengkulu Selatan
Untuk mengetahui sebatas mana proses tindak lanjut surat permintaan pemberhentian, Dadi Lisdianto sebagai Pjs Kades Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Pihak anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mendatangi pihak pemkab Bengkulu Selatan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Pada hari Jum’at, (8/5/2020).

Anggota BPD Desa Durian Seginim, Lufti Gustian di depan Kadis DPMD Hamdani Sarbaini, di ruang kerjanya mempertanyakan apakah deposisi dari bupati terkait surat yang dilayangkan oleh anggota BPD, Itu sudah turun, apa belum.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/05/07/bupati-gusnan-belum-respon-pjs-kades-desa-durian-seginim-di-tuntut-mundur-ini-penyebabnya/

Kepala DPMD, Hamdani, menjelaskan, bahwa surat tersebut sudah turun beberapa hari yang lewat, menurut pak bupati agar secepatnya ditindak lanjuti, atas perintah pak bupati saya sudah berkoordinasi dengan camat setempat. Bahkan sudah melakukan upaya mediasi antara  pjs. Kades dengan anggota BPD.

Lanjut Hamdani, Kadis DPMD, karena belum ada kesepakatan, untuk langka selanjutnya kita tunggu hasil laporan dari pihak kecamatan Seginim.

“Kewajiban yang harus dilaksana Pjs kades ada tiga poin besar, yang pertama Pjs. Kades harus menjadi pelayan yang baik bagi warganya, kemudian yang kedua Pjs. Kades dalam pelaksanaan pengelolaan Dana Desa (DD) harus transfaran, terakhir yang ketiga program pemerintah pusat, program pemerintah daerah dan program pemerintah Desa itu sendiri yang dikelola oleh pemerintahan desa harus dilaksankan dengan baik. Apabila ketiga hal tersebut tidak dilakukan oleh Pjs. Kades akan kami ganti, apalagi apabila ada, gejolak atau usulan sebagian besar masyarakat menghendaki pergantian, maka ini akan lebih menguatkan sebagai pertimbangan kami untuk mengganti Pjs. Kades tersebut,” jelasnya

Kalau masalah ini menjadi polemik berkepanjangan dan meresahkan bagi warga Desa Durian Seginim akan kita ganti, akan tetapi kita lihat dulu dari laporan pihak kecamatan kemudian kita evaluasi bersama, kita cari jalan terbaik dan tunggu aja hasil keputusannya”, tutup Hamdani

Sementara Lufti Gustian, Selaku anggota BPD Desa Durian Seginim, meminta kepada pihak pemkab Bengkulu Selatan khususnya DPMD,  bisa secepatnya merespon surat yang telah di sampaikan pihaknya, Dengan harapan agar Dadi Lisdianto selaku Pjs. Kades Durian Seginim di ganti secepatnya.

“Masyarakat dan kami 4 orang anggota BPD Desa Durian Seginim tidak menghendaki lagi saudara Dadi Lisdianto, untuk memimpin desa kami dengan alasan saudara dadi sangat arogan, tidak transfaran dalam pengelolaan anggaran, tidak dapat mengayomi warga dan tidak mau menerima aspirasi warga”.

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *