Kadis Sosial Tidak Jadi Mundur, 44 Ribu KK Masyarakat Se-Bengkulu Utara Segera Dapat Bantuan Sembako

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 8 Mei 2020

Kilas Bengkulu Utara – Beberapa waktu lalu, Suwanto, M.Ap, Selaku kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Mengundurkan diri, dari kabinet Bupati Ir.H.Mian. diduga Akibat tidak sanggup dengan beban kerja yang cukup berat, terkait penanganan COVID-19. Masih di butuhkan oleh pemerintahan Bupati Mian, beban kerja dinas sosial di kurangi, kini Suwanto, aktif kembali menjadi Kepala dinas.

Diwawancara media ini secara ekslusif, pada hari jum’at (8/5), Suwanto, Engan berbicara banyak terkait kembali nya ia, menjadi kepala dinas Sosial. Hanya menjelaskan, Sudah di jelaskan Bupati.

“Ngak usah di besar-besarkan, terkait pengunduran diri saya, dari jabatan kepala dinas beberapa waktu lalu, Serta aktifnya saya kembali jadi kepala dinas, Masalah itukan sudah di jelaskan Bupati,” katanya.

Perlu di ketahui lebih kurang Sebanyak 44 Ribu KK di kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengku, akan menerima manfaat Bantuan Langsung terdampak Covid-19, Berupa paket Sembako, bantuan tersebut di luar dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Lebih kurang 44 Ribu KK lebih yang akan mendapat bantuan Sembako dari pemkab Bengkulu Utara. Sembako tersebut di belikan Melalui anggaran  refocusing daerah. Dinas Sosial hanya sebagai Memverifikasi data sesuai yang di ajukan dari desa dan kecamatan,” jelas Suwanto

Lanjut Suwanto, leading sektoral dalam pembagian Sembako tersebut adalah Asisten 1, yang nantinya akan di serahkan ke masing – masing kecamatan sebagai, bagian dari tim gugus tugas. Termasuk masalah Surat Pertanggungjawaban (SPJ), dan data – data warga masyarakat yang benar – benar berhak untuk menerima bantuan itu nantinya, tutup Suwanto. M.Ap

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *