Bupati Gusnan Belum Respon Pjs Kades Desa Durian Seginim Di Tuntut Mundur, Ini Penyebabnya

Laporan : Edwar Mursidi 

Kamis, 7 Mei 2020

Kilas Bengkulu Selatan
Baru beberapa bulan menjabat Pjs. Kades Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Dadi Lisdianto, dituntut mundur oleh 4 anggota BPD dan 200 orang warga masyarakat setempat. Hal ini dibenarkan oleh salah satu anggota BPD Desa Durian Seginim Lufti Gustian saat menyambangi rumah Kabiro kilasbengkulu.com, Bengkulu Selatan, sekitar pukul 10.09, Wib, hari Kamis (7/5/2020).

“Sebanyak 4 anggota BPD dan 200 orang Masyarakat Desa Durian Seginim, sepakat menuntuk Dadi Lisdianto, mundur dari jabatan Pjs Kades. Tuntutan kami ini sangat beralasan, dikarenakan saudara Dadi dalam memimpin sangat arogan, tidak transparan mengelola anggaran DD, serta tidak dapat mengayomi dan tidak mau menerima aspirasi masyarakat”, jelas anggota BPD Lufti Gustian.

Lanjut Lufti Gustian, salahsatu bentuk kearoganan dan tidak mau menerima aspirasi masyarakat yang di tunjukkan Pjs Kades Dadi Lisdianto, Pada saat musyawarah pembentukan relawan covid-19, saudara Dadi dalam musyawarah tersebut tidak mau menerima masukan dari anggota BPD maupun masyarakat, dengan tingkah laku yang menjukan kearoganannya. Terkait Dana Desa Penanganan COVID-19, Dadi juga tidak mau transparan.

“Kami berempat dari anggota BPD Desa Durian Seginim, mewakili masyarakat, sudah berkirim surat kepada Bapak Bupati Gusnan Mulyadi, Kadis DPMD Hamdani Sarbaini dan Camat Seginim Mardalena, menuntut agar saudara Dadi diganti sebagai Pjs. Kades di Desa kami, karena sudah sangat meresahkan sekali. Harapan kami Bupati beserta jajarannya dapat secepatnya Mengganti atau memproses pemecatan Dadi Lisdianto sebagai Pjs Kades Desa Durian Seginim,” ujar Lufti Gustian

Masalah ini memang sudah ada mediasi dari pihak camat , tapi kami tetap pada tuntutan awal, yaitu agar secepatnya saudara  Pjs Kades diberhentikan dari jabatan, inilah jalan terbaik untuk menghindari gejolak yang lebih besar ditengah warga, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak dinginkan”, tutup Gustian.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, maupun Kadis DPMD Hamdani Sarbaini dan Camat Seginim Mardalena, belum bisa dihubungi, sementara kantor dalam suasana libur. Hingga berita ini di naikkan hak jawabnya belum dapat kami tulis.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Bustanul Aripin: Hari Ini Desa Kelindang Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Ke-2, Ini Penjelasan Kades

Laporan: Anel Yadi  Rabu, 15 juli 2020 Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Kelindang kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *