Era Bupati Mian Layak 2 Periode, Situasi Antisipasi COVID-19 Pemkab BU Masih Meraih Penghargaan

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 15 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Ditengah upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara di bawah kepemimpinan Era Bupati Ir.H. Mian, berhasil menoreh prestasi yang membanggakan dalam hal pembangunan daerah.

Tahun ini, Bengkulu Utara mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  terbaik kedua  Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten Se-Provinsi Bengkulu. Penghargaan PPD itu, diserahkan langsung oleh R.Titus Chandra Sekretaris Bappeda Provinsi Bengkulu dalam hal ini mewakili Gubenur Bengkulu, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, di ruang rapat Setdakab BU, pada hari Rabu (15/4/2020).

Usai menyerahkan Penghargaan Sekretaris Bappeda Provinsi Bengkulu R.Titus Chandra menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengalami kemajuan, Tahun ini Pemda Bengkulu Utara memperoleh peringkat terbaik kedua atas perencanaan dan pencapaian daerah tingkat Kabupaten.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tahun lalu meraih peringkat ke -3, Alhamdulillah tahun 2020 ini naik ke peringkat  ke – 2. Harapan kita tahun depan dapat lebih baik lagi menjadi peringkat ke – 1. Untuk penilaian pemberian Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah, tidak hanya pada perencanaan tetapi juga capaian pembangunan dan yang terkait dengan Inovasi yang dilakukan daerah.”Jelasnya.

Sementara Bupati Bengkulu Utara, melalui Sekretaris Daerah Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada Bapak Gubenur Bengkulu atas penghargaannya serta Apresisai untuk Badan perencanaan pembangunan Daerah (BAPPEDA)  Bengkulu Utara dan jajaran nya, sebagai leading sektor yg telah meraih penghargaan.

“Atas nama pemerintah daerah, kita mengucapkan terimakasih kepada BAPPEDA Kabupaten Bengkulu Utara. Alhamdulillah tahun lalu kita mendapat peringkat Ke – 3, pada tahun 2020 ini, kita mengalami peningkatan meraih peringkat ke – 2 se-kabupaten Provinsi Bengkulu”

Lanjut Dr. Haryadi, Kita berharap, penghargaan bukan lah suatu kebanggaan, namun untuk memacu semangat bersama dalam pembagunan untuk semua lapisan masyarakat daerah Bengkulu Utara. Dengan semangat kerja untuk rakyat tentu kita berharap Pada tahun – tahun akan datang, dapat lebih baik lagi dari tahun ini, semoga saja menjadi Juara satu (1).

“Pemkab Bengkulu Utara, Mengapresiasi dan terimakasih kepada bapak Gubenur Bengkulu yang telah memberikan penghargaan untuk Kabupaten Bengkulu Utara, yang di wakili sekretaris Bappeda Provinsi Bengkulu beserta jajarannya,” tutup Dr.Haryadi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *