Belum Genap Sepekan Menjadi Ketua Aliansi LSM BU, Rozi.HR Tunjukkan Kepedulian Tekait Musibah Kebakaran

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 25 Maret 2020

Kilas Bengkulu Utara – Terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di SMP Negeri 1 Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di Jalan. RA Kartini, pada hari Rabu (25/3) sekitar pukul 02. 37 WIB, dini hari tadi malam. Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bengkulu Utara, Pimpinan Ketua Rozi, HR,  belum genap sepekan terpilih bersama rekan – rekannya, pada pagi hari tadi mendatangi tempat kejadian, untuk menyalurkan bantuan.

Merasa Prihatin musibah kebakaran yang melanda salah satu gedung pendidikan bagi putra/putri daerah ini, Aliansi LSM Bengkulu Utara, merasa terpanggil untuk mebantu sesuai kemampuan pihaknya. Kejadian kebakaran tersebut, juga telah menghanguskan semua barang milik keluarga Heri dan Agus sebagai penjaga sekolah yang menempati rumah dinas dilingkungan SMPN 1 Arga Makmur.

Ini Musibah yang tidak di kehendaki siapapun. Atas Nama Aliansi LSM BU, Kami merasa sangat prihatin atas kejadian Kebakaran SMPN 1 Subuh Malam tadi. Keluarga pak Heri dan pak Agus sebagai penjaga sekolah ikut menjadi korban peristiwa ini. Sebagai bentuk rasa belasungkawa dan peduli sesama, mewakili seluruh LSM kami dari Aliansi LSM Bengkulu Utara menyampaikan sedikit bantuan,” kata Rozi.

Lanjut Rozi, HR  Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa nilainya jika dibandingkan dengan kerugian yang diderita oleh Heri dan Agus, ini hanya bentuk peduli antar sesama, semoga bantuan ini akan sedikit meringankan bebannya korban.

“Jika di lihat nilai bantian ini tidak seberapa, yang penting kebersamaan kita terhadap masyarakat. Atas peristiwa ini, jika boleh saya menghimbau dan berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk secepatnya mencarikan solusi terbaik bagaimana anak – anak yang kehilangan ruang belajarnya, seperti ruang laboratorium yang hangus terbakar tersebut dapat segera di perbaiki, sehingga usai libur terkat Virus Corona ini, anak – anak kita bisa belajar praktek di ruang laboratorium itu seperti biasanya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Arga Makmur  Kabupaten Bengkulu Utara, Dra. Tiswarni, M.Pd, kepada pihak media menjelaskan, terima kasih kepada semua pihak yang luar biasa telah memberikan semangat, motivasi, dan sekaligus bantuan atas musibah kebakaran ini.

Mewakili SMPN 1 Arga Makmur Bengkulu Utara, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan teman-teman tergabung dalam Aliansi LSM BU. Kami berharap yang sudah hagus terbakar akibat musibah kebakaran ini, bisa di Bagun secepatnya. karena ruang laboratorium tersebut salah satu ruang vital bagi anak – anak untuk belajar praktek. Termasuk gedung tempat tinggalnya penjaga sekolah,” ungkap Kepala SMPN 1, Dra. Tiswarni, M.Pd.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *