Masalah Enggano Komisi II DPRD BU Era Sonti Dan Pemkab Ke Kementerian Perhubungan, Ini Yang Dibahas

Laporan : Edi Yanto

Kamis 28 Februari 2020

Kilas Bengkulu Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengku, bersama pemerintah kabupaten melalui Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kementerian Perhubungan Di Jakarta, Dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi pembahasan permasalahan kecamatan pulau Enggano, pada hari Kamis (27/2/2020).

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, yang dihadiri langsung ketua komisi II Hendri Sahat MS beserta anggota, didampingi ketua DPRD Sonti Bakara, SH, wakil Ketua II Herliyanto Hazadin, S.Ip, Sekwan, bersama Plt. Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Nur Imansyah, disambut langsung pihak ke kementerian Perhubungan, yaitu Kepala subdirektorat Prasarana Jenderal Perhubungan Darat Beta Margunadi, pada hari Kamis (27/2).

Pertemuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak Lembaga DPRD dan Pemkab BU, terkait masalah alat transportasi di kecamatan pulau Enggano, kata Sonti Bakara, SH.

“Pihak kita DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, sengaja melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan, Dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi, untuk membahas dan membantu serta perbaikan atau mengantikan alat transportasi kapal di kecamatan pulau Enggano,” kata Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, yang berada di jakarta melalui WhatsApp.

Lanjut Sonti Bakara, dalam pertemuan ini sebagai pimpinan rapatnya Kasubdit Prasarana SDP, Beta Margunadi bersama Kaste Sarana Penyebrangan Aminuddin Anhar.

“Puji syukur kita panjatkan, karena pihak kita di sambut baik oleh pihak kementerian Perhubungan pusat. Intinya dari pertemuan ini, meminta pihak kementerian perhubungan membantu pergantian KSP Kapal Pulau Telo di kecamatan Enggano, atau perbaikan dan penambahan Kapal alat transportasi ke kecamatan Enggano dengan kapal 2000 GT, sebab yang ada sekarang ini 800 GT, sehingga kurang bisa secara maksimal membantu kelancaran alat transportasi ke kecamatan pulau Enggano. Besar harapan kita pihak kementerian Perhubungan pusat, dapat merealisasikan nya pada tahun 2020 ini, paling tidak pada tuhun 2021 kedepan. Pihak Eksekutif dan Legislatif terus berupaya melakukan yang terbaik di kecamatan terluar yang ada di kabupaten Bengkulu Utara, seperti Kecamatan Enggano tersebut, jelas ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH.

Salah satu hasil pertemuan hari ini, pihak kementerian Perhubungan pusat, akan Sesegera mungkin mengecek pengajuang kita ke Kecamatan Enggano. Dari kementerian Perhubungan ingin melihat dan memastikan secar langsung apakah kapal yang kita minta tersebut Sesuai atau tidak dengan kondisi Dermaga disana. Kedepan pihak DPRD Bengkulu Utara, setiap kunjungan kerja dalam memperjuangkan pembagunan Kabupaten Bengkulu Utara di kementerian bidang masing – masing akan melibatkan dinas instansi yang bersangkutan, Ini merupakan bentuk perbaikan kenerja dan mengefektifkan lembaga DPRD Bengkulu Utara, Itu sendiri kedepannya, tutup Sonti Bakara, SH.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Di Buka Bupati,  Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0408 BS – Kaur Kebut Pembukaan Badan Jalan

Laporan : Tasman. P Jum’at, 17 September 2021 Kilas Bengkulu, Kaur  – Usai Bupati kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *