KPUD Bengkulu Selatan Tutup Pendaftaran PPS, 1936 Orang Mendaftar, Ini Tahapan Selanjutnya

Laporan : Edwar Mursidi

Kamis, 27 Februari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Melalui bidang Devisi Parmas SDM dan Sosialisasi, Seprianto di ruang kerjanya menjelaskan terhadap kepala biro media online kilasbengkulu.com, Bengkulu Selatan, bahwa tahapan penerimaan Calon PPS sudah selesai, hal ini di sampaikan pada hari Kamis (27/2/2020).

“Tahapan pendaftaran dan
penerimaan calon PPS di kabupaten Bengkulu Selatan sudah selesai dilaksanakan. Jumlah Peserta yang mendaftar sebanyak 1936 orang. Saat ini, tim sedang melakukan tahapan memeriksa dan meneliti berkas adminstrasi para peserta calon PPS. Batas akhir penilaian administrasi pada hari ini rabu (26/2/2020), sedangkan batas akhir pendaftaran pada tanggal 24 Februari lalu,” jelas Seprianto.

Lanjut Seprianto, besar kemungkinan dari 1936 orang yang mendaftar sebagai petugas PPS dalam pilkada tahun 2020  ini, besar kemungkinan ada yang tidak lulus atau gugur pada tahapan kelengkapan administrasi. Yang tidak lulus tidak memenuhi persyaratan – persyaratan yang sudah pihak KPUD, umumkan beberapa waktu lalu.

“Kelulusan administrasi Peserta calon PPS Bengkulu Selatan, akan diumumkan selama 2 hari berturut – turut, mulai dari tanggal 28 s/d 29 februari 2020. Bagi yang lulus adminstrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes tertulis. Pengambilan nomor peserta tes tertulis di jadwalkan pada hari yang sama yaitu tanggal 28 s/d 29 Februari 2020. Tempat pelaksanaan tes tertulis telah di siapkan pihak KPUD Bengkulu Selatan di 4 titik lokasi yaitu gedung olahraga (GOR), Gedung Pemuda, Ruang Reptaloka Pemda dan Aula SMAN 2,” kata Seprianto

Usai tes tertulis masih ada tahapan – tahapan berikutnya. Maka bagi peserta calon PPS diharapkan selalu memantau dan melihat pengumuman serta pemberitahuan di wabsate KPU Bengkulu Selatan. Untuk masing Desa dan Rt akan diambil masing – masing 3 orang anggota PPS, tutup Seprianto (Adv).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Di Buka Bupati,  Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0408 BS – Kaur Kebut Pembukaan Badan Jalan

Laporan : Tasman. P Jum’at, 17 September 2021 Kilas Bengkulu, Kaur  – Usai Bupati kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *