Disawah Kemumu Bupati Mian Makan Di atas Daun Pisang Bersama Warga, Serta Kunjungi Antonio Lagi Sakit

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 14 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Bupati Ir.H.Mian, merupakan sosok pemimpin yang sederhana serta mampu berbaur terhadap semua kalangan lapisan masyarakat. Sebelum terjun ke dunia politik beliau merupakan petani di daerah Kecamatan Ketahun. Maka ia (Mian red) sangat mengerti serta memahami sekali apa yang dirasakan oleh warga masyarakat berprofesi sebagai petani, bagaimana susahnya di awal – awal membuka lahan Usaha, sebelum warga petani bisa menikmati hasilnya.

Kepedulian Bupati terhadap para petani terus di tunjukkannya. Hal ini dapat dilihat saat Bupati Mian, menyambangi Persawahan Kemumu kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, untuk memberi bantuan mesin perontok padi. Tidak sampai disitu Bupati Ir.H.Mian, bersama warga ikut menanam Padi secara langsung sembari mendengarkan keluhan dan Aspirasi Masyarakat terhadap Hasil Persawahan mereka.

Kedatangan Bupati Ir.H.Mian, di sambuat dengan antusias oleh masyarakat Persawan kemumu. Bahkan petani persawahan setempat merasa sangat senang dan Bahagia Bupati Ir.H.Mian mau ikut secara langsung menanam bibit padi, di lahan  persawahan yang siap tanam.

“Sudah banyak bantuan yang di kucurkan pihak pemerintah pusat dan daerah, untuk meningkatkan hasil pertanian persawahan masyarakat, semoga dengan penambahan bantuan perontok padi hari ini Jum’at (14/2), bisa menambah semangat para petani dan mempercepat proses masyarakat untuk melihat  hasil pertanian nya setelah di Panen.

Setelah menanam padi Bupati Ir.H.Mian bersama warga masyarakat istirahat sambil makan siang nasi beras baru, diatas daun pisang, hasil persawahan warga, sekaligus mendengarkan cerita para petani. Kesempatan itu juga Bupati mengingatkan agar persawahan di kemumu lebih indah, punya daya tarik para wisatawan, maupun warga melewati daerah tersebut, lebih bagus lagi di tanami bunga ganyong di daerah pematang atau area galengan persawahan. Seperti yang sudah di bicaran sebelumnya kepada pihak Kecamatan dan Kepala Desa Setempat, agar di Koordinasikan kepada para petani. Jelas Bupati Mian (14/2/2020).

Usai memberi bantuan dan mengunjungi persawahan kemumu Bupati Ir.H.Mian, didampingi pihak dinas Kesehatan BU, melanjuti perjalan ke salah satu rumah warga atas nama Antonio, yang tinggal bersama kakek dan nenek nya di Desa Sido Urip, sedang mengalami sakit Hydrocephalus.

“Kita ingin melihat secara langsung keadaan Antonio yang sedang mengalami sakit Hydrocephalus. Bantuan yang diberikan, diharapkan bisa meringankan beban keluarga dan di gunakan sebaik – baiknya. Saya mengajak dari pihak dinas kesehatan hari ini, agar melihat secara langsung kondisi dan situasi Ananda Antonio itu sendiri. Supaya bisa mengambil langkah cepat serta segera dapat di tindak lanjuti,” kata Bupati

Sementara Kepala Dinas Kesehatan BU, Samsyul Ma’arif menjelaskan, Pihak nya telah membahas bersama dengan pihak keluarga Ananda Antonio, bagaimana kelanjutan penanganan kesehatannya.

” Kita sudah bahas bersama, Semoga pihak keluarga segera merujuk pasien Antonio ke Rumah Sakit M.Yunus di kota Bengkulu, guna mendapatkan perawatan yang lebih optimal oleh dokter spesialis nantinya,” tutup kadis Dinkes BU.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Selain Bedah Rumah Dugaan KKN DD Bengkulu Selatan Juga Di Laporkan LSM LP2TRI Ke Kejaksaan MANNA

Laporan : Edwar Mursidi Senen, 30 Maret 2020 Kilas Bengkulu Selatan  – Selain melaporkan dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *