14 Dokter Hadir Di BU Bukti Kerja nyata Bupati Mian Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 12 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Era Bupati Ir.H.Mian melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, meminta untuk lebih fokus memberikan Pelayanan kesehatan secara maksimal terhadap masyarakat, sebab pembagunan yang terus digalakkan pihak pemerintah daerah harus selaras dengan meningkatnya kesehatan terhadap masyarat, agar bisa dinikmati hasil dari pembagunan itu oleh semua lapisan.

Lanjut Bupati, Dinas Kesehatan memiliki fungsi yang sangat vital untuk mengintruksikan mulai dari puskesmas dan rumah sakit yang ada, melakukan peningkatan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat. Selaku pihak pemerintah yang di percaya oleh rakyat merupakan tugas dan urusan Kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga, oleh sebab itu saya (Mian red), meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara beserta jajarannya untuk dapat fokus memberikan pelayanan secara maksimal bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Katanya

“Hari ini pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Utara melakukan rapat koordinasi terhadap jajaran Dinas kesehatan dan 14 orang Dokter, yang didatangkan dari luar daerah, di ruang kerja Bupati Ir.H.Mian pada hari Selasa (12/2). Rapat koordinasi untuk penambahan tenaga medis Kesehatan dalam wilayah Bengkulu Utara, sekaligus menyatukan persepsi tentang pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang harus diutamakan, baik yang bertugas di puskesmas maupun RSUD. Pihak pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi SDM dan sistem kerja petugas kesehatan, Bentuk langkah kita untuk memastikan petugas kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik,” Hal ini disampaikan Bupati Ir.H. Mian, usai rapat melalui wakil Bupati Arie (12/2/2020).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes, menjelaskan Ke 14 Dokter yang di datangkan dari luar daerah, merupakan berkat kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, dengan Kementerian Kesehatan.

“Penambahan tenaga medis dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara, merupakan kerjasama pihak pemerintah daerah dengan Kementerian Kesehatan. Guna penambahan tenaga medis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. 14 orang Dokter umum tersebut bertugas selama 1 tahun, pada tahun berikutnya akan di gantikan Dokter – Dokter yang lain,” jelas Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes.

Lanjut kadis, pihaknya akan terus berupaya memantau, terhadap kinerja tenaga medis, baik yang berada di puskesmas – puskesmas maupun Rumah sakit yang ada dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara. Khusus untuk ke 14 Dokter yang baru saja di tempatkan dalam wilayah Bengkulu Utara tersebut akan diberikan Pasilitas Rumah dinas dan dana transportasi lokal, tutup Samsul Ma’arief, SKM, M.Kes.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tinggalkan Rumah, Warga Rejang Lebong Melapor Kehilangan Moto Dan Ipad, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Bengkulu

Laporan : Meni Azizah Jum’at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *