Kesibukan Bupati Ir.H. Mian Sempat Hadiri Batagak Kudo – Kudo Surau Jamil Syathari, Disini Lokasinya

Laporan: Edi Yanto

Selasa, 21 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Ir.H.Mian, bukan saja mendorong Percepatan dan pemerataan pembagunan Infrastruktur, pemerintah seperti akses jalan, irigasi, Gedung, Penataan Kota Arga Makmur, namun Ikut juga mendorong pembagunan tempat – tempat ibadah baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Kalai ini Bupati Ir.H. Mian mendorong percepatan pembangunan masjid (Surau) Jamik Syathari di lokasi Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau. Kedatangan Bupati di sambut antisias masyarakat daerah setempat pada hari Selasa (21/1/2020).

Diketahui untuk menaikkan Bubungan dalam pembagunan daerah ini yang sering disebut Batagak kudo-kudo merupakan tradisi yang dilengkapi dengan acara adat dan do’a. Batagak kudo – kudo merupakan upacara ritual adat yang dilaksanakan saat akan membangun rumah pribadi, sarana umum dan tempat ibadah.

Pada acara pembagunan batagak kudo – kudo masjid (Surau) Jamik Syathari Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, Bupati Mian, memberikan infaq secara  pribadi untuk untuk surau.

“Semoga infaq ini, dapat bermamfaat untuk percepatan pembagunan surau Jamik Syathari, sehingga bisa di gunakan masyarakat luas dalam meningkatkan nilai spiritual nya,” tutur Bupati.

Sementara, masyarakat Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, yang engan di tulis namanya, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, dengan kesibukan Bupati Ir.H.Mian pada saat ini, masih sempat hadir dalam acara Menegakkan Bubungan Suraunya.

“Tentu kami masyarakat Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau, dengan kedatangan Bupati Ir.H.Mian, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, Pembagunan masjid (Surau) Jamik Syathari ini berkat kerjasama dan gotong royong semua masyarakat desa Kota Bani dan sekitarnya,” tutup masyarakat setempat.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Dinsos BS Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk Miskin

Laporan : Edwar Mursidi Kamis, 20 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Diinas Sosial Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *