Ada Laporan Dugaan Pungli Pihak Sekolah, Ini Peringatan Terakhir Bupati Bengkulu Selatan

LaporanEdwar Mursidi

Jum’at, 17 Januari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Mendapati laporan masih adanya sekolah yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada siswanya. Membuat Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi  geram. Dia mengaku akan memberikan sanksi tegas kepada kepala sekolah, atau oknum – oknum yang masih nekat melakukan pungli terhadap murid dan wali murid. Bahkan, dia mengaku tidak akan segan – segan melimpahkan permasalahan tersebut kepada aparat penegak hukum jika masih ada kepala sekolah yang membandel dengan berulang – ulang kali di peringati.

“Saya tekankan untuk kepala SD dan SMP atau oknum – oknum tertentu di sekolahnya masing -:masing, jangan coba-coba melakukan pungutan – pungutan (Pungli), kepada siswa maupun wali murid siswa/siswi, dalam bentuk apapun itu. Maksimalkan dana BOSDa sudah ada untuk menunjang kegiatan sekolah. Bila masih ada juga (pungli-red) maka kami akan berikan sanksi baik kepada kepala sekolah maupun oknum – oknum tertentu,” tegas Gusnan.

Bupati Gusnan mengaku baru – baru ini masih mendapat laporan dari masyarakat, terkait pihak  sekolah di bawah naungan Dinas Dikbud Bengkulu Selatan yang diduga masih melakukan pungutan (Pungli). Tidak main – main laporan yang diterima, disertai barang bukti pembayaran yang diduga pungutan liar (pungli).

“Kembali saya ingatkan kepada pihak sekolah yang ada di Bengkulu Selatan, jangan melakukan pungli terhadap siswa maupun wali murid siswa/siswi dengan alasan apapun. Saya masih mendapatkan laporan dari masyarakat, Masih adanya dugaan terjadinya Pugli di sekolah yang ada, diperkuat dengan bukti kwitansinya. Yang sudah terjadi diharapkan uang itu dikembalikan secepatnya. Bila masih juga ada pihak sekolah yang membandel, maka saya tidak segan – segan meminta aparat penegak hukum untuk mengusutnya secara tuntas,” tutup Bupati Gusnan.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Dinsos BS Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk Miskin

Laporan : Edwar Mursidi Kamis, 20 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Diinas Sosial Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *