HASDIANSYAH: KETUA KOMIS 3 DPRD BU, INGATKAN EKSEKUTIF TERKAIT PEMBAGUNAN INFRASTRUKTUR DAERAH

Laporan: Edi Yanto
Rabu, 8 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Bengkulu, Hasdiansyah, mengigatkan pihak eksekutif dari awal tahun 2020 ini, agar dinas Istansi terkait, khususnya DPUPR BU, Pimpinan Kepala Dinas Heru Susanto, ST, untuk secepat mungkin mengelar Proses Perencanaan lelang proyek atau kegiatan, di awal – awal tahun.

“Kami berharap Selaku Komisi III yang membidangi infrastruktur khususnya dinas PUPR, dapat memulai proses lelang kegiatan, seluruh paket proyek di awal – awal tahun.
Selambat – lambatnya pada bulan Maret 2020, proses lelang sudah selesai di laksanakan. Hingga pada bulan April Semua kegiatan sudah mulai dikerjakan, Guna mempermudah dalam Pengawasan program  pembagunan daerah. Tahun 2020 ini tidak ada lagi istilah dan alasan proyek tidak selesai dikerjakan,” jelas Hasdiansyah Ketua Komisi III, (8/1/2020).

Lanjut Hasdiansyah, tidak ada alasan lagi pihak dinas – dinas Istansi yang mempunyai anggaran pembagunan infrastruktur tidak melaksanakan intruksi dan saran ini, Karena APBD tahun 2020 telah di setujui pihak lembaga dewan.

“Tidak ada alasan lagi pihak dinas Istansi untuk mengulur – ulurkan Proses pelaksanaan lelang kegiatan proyek, karena APBD telah di setujui pihak dewan dan telah di koreksi oleh Gubernur, tinggal apakah ada kemauan pihak dinas tersebut untuk merubah kebiasaan lama proses lelang di pertengahan tahun atau akhir tahun menjadi awal tahun. Jika sudah di lelang, bagi pihak ke-3 atau kontraktor selaku pemenang tender mengulur – ulurkan pelaksanaan pekerjaan, bisa di berikan teguran serta surat peringatan. Jujur kita juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya pihak kontraktor kalau ada proyek di akhir tahun anggaran tidak bisa di selesaikan, jika lelangnya sediri lambat atau pada akhir tahun, bisa saja akibat cuaca,” tutup Hasdiansyah.

Sementara Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto ST, disambagi media online kilasbengkulu.com, di ruang kerjanya mengatakan, Siap melaksanakan tahapan atau proses lelang pada awal tahun.

“Terimakasih atas saran dari ketua komisi III DPRD BU. Kita siap melaksanakan tahapan proses lelang Pada awal tahun ini dan seterusnya. Tentu semua tim juga bisa harus bisa bersatu, mulai dari PPTK, persiapan kontrak, panitia lelang dan sebagainya, Inssaallah tahun ini kita usahakan,” tutup Heru Susanto

Editor: Redaksi

Baca Juga

Perlu Perhatian Bupati Mian Arsyla Jantung Bocor Belum dirujuk Ke Jakarta, Ini Penyebabnya

Laporan: Edi Yanto Sabtu, 18 Januari 2020 Kilas Bengkulu Utara -Pasangan Erix Victori dan Dwi Maryanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *