DIDUGA PENERIMAAN THL DISEKRETARIAT DEWAN ADA TITIPAN OKNUM  DPRD BU

Laporan: Edi Yanto

Senen, 6 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Pada hari ini Senen (6/1), Sekretaris Dewan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Ir.Siti Qoriah Rosydiana menjelaskan, adanya seleksi Penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan sekretariat dewan. Dalam Peneriaman THL ini tidak kurang dari seratus (100) orang yang mendaftarkan diri.

“Informasinya tidak kurang dari 100 orang yang mendaftar sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan sekretariat DPRD Bengkulu Utara. Namun secara pasti berapa yang mengikuti tes tertulis untuk sementara belum di rekap berapa jumlah sebenarnya,” jelas Ir. Siti Qoriah Rosydiana

Lanjut sekwan, dalam tes ini dilaksanakan secara transparan, tidak ada titipan dari pihak mana saja. Tes atau seleksi dilakukan sesuai prosedural yang ada.

Berdasarkan pantauan media online kilasbengkulu.com, ada dugaan kuat, titipan pihak oknum anggota DPRD BU, dalam penerimaan dan seleksi THL di sekretariat Dewan Bengkulu Utara pada tahun 2020, hal ini dapat dilihat saat istirahat setelah tes tertulis   anggota pelamar (Calon THL) usai melaksanakan tes tertulis sebelum melaksanakan tes wawancara,  secara khusus oleh oknum Ketua Fraksi PDIP Beni Bumansyah S.AP.

Beberapa orang calon THL yang mengikuti seleksi tidak meninggalkan ruangan sekretariat Dewan, orang – orang tersebut di kumpulkan di ruangan tertentu. Berdasarkan informasi dari orang yang bersangkutan, ia (calon THL red) di panggil dan di kumpulkan oleh Ketua Fraksi PDIP Beni Bumansyah S.AP

Usai rapat internal Dewan dan Stab dewan, ketua Farksi PDIP Beni, mengelak bahwah orang – orang tersebut merupakan titipannya.

“Idak benar orang – orang tersebut titipan saya. Kalau ada salah satu orang yang saya titip, Idak apa – apakan. salah satu yang awak fhotohkan itu supir saya, hari ini lagi sedang ingin mengurus SIM nya,” tutup Beni.

Sementara Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH, membantah adanya titipan dari Fraksi PDIP, Semua proses Harus dilalui Sesuai Prosedur, kalau memang orang tersebut nantinya tidak layak, tidak usah di loloskan kata Ketua DPRD BU.

Beberapa orang yang mengaku sempat di panggil Saudara ketua Fraksi PDIP Beni, memasuki ruangan tententu, saat ingin di ambil gambarnya mengelak untuk di Fhoto, bahkan tidak mau menyebut namanya.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Miris Ditengah Virus Corona Tim Medis Bengkulu Kekurangan APD, Imron Batu Loby Anggota DPR RI Partai Gerindra

Laporan : Edi Yanto Senen, 30 Maret 2020 Kilas Bengkulu Utara – Miris ditengah Virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *