BUPATI BENGKULU SELATAN PENUHI JANJI BANTU MASYARAKAT KORBAN KEBAKARAN DI BUNGAMAS

Laporan: Edwar Mursidi

Senen, 6 Januari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu Gusnan Mulyadi menyerahkan bantuan dari Baznas Pemkab Bengkulu Selatan, untuk korban kebakaran di Desa Gunung Kayo Kecamatan Bungamas, pada hari Senin (6/1/2020).

Penerima bantuan dari pemkab Bengkulu Selatan tersebut adalah Tasan (45 tahun). Sebagaiman diketahui, rumahnya beberapa waktu lalu mengalami kebakaran tepat nya pada Rabu (4/12/19) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam sambutan Bupati Gusnan Mulyadi menjelaskan, Bantuan yang di berikan tidak akan bisa memenuhi keseluruhan kebutuhan korban, paling tidak bisa meringankan.

“Mungkin bantuan ini belum cukup untuk membangun rumah, makanya diharapkan partisipasi dan gotong royong adik sanak untuk membangun rumah saudara kita ini. Dengan gotong royong bisa membantu meringankan beban saudara kita,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan senilai Rp. 20 juta untuk pembangunan rumah milik Tasan.

Selain menyerahkan bantuan pembangunan rumah, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat desa Gunung Kayo.

Berbagai persoalan mengemuka pada saat dialog dengan warga, diantaranya terkait program BPJS Kesehatan atau Jamkesda, program replanting sawit dan persoalan pertanian lainnya.

Sementara itu, ketua Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan, Mudin Gumay dalam laporannya menyampaikan pada tahun 2019, Baznas Bengkulu Selatan telah membantu 22 unit rumah melalui program bedah rumah.

“Pada tahun 2019, dana yang terkumpul dari Baznas kurang lebih Rp. 2 Miliar. 85 persen berasal dari PNS,” jelas Mudin.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Perlu Perhatian Bupati Mian Arsyla Jantung Bocor Belum dirujuk Ke Jakarta, Ini Penyebabnya

Laporan: Edi Yanto Sabtu, 18 Januari 2020 Kilas Bengkulu Utara -Pasangan Erix Victori dan Dwi Maryanti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *