Kepedulian Era Bupati Mian Terhadap Korban Kebakaran  Di Ulok Kupai Melalui Dinsos BU, Berikut Penjelasan Suwanto

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 01 April 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, era Bupati Ir.H.Mian, menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran yang menimpah warga masyarakat desa Tanjung Sari kecamatan Ulok Kupai, pada hari minggu tanggal 28 Maret 2021 lalu.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Suwanto, M.Ap, terhadap media ini mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya kronologis kejadian api diduga awalnya bersumber dari Korsleting kabel listrik di rumah bapak Jumhari merayap ke genset menyambar ke dinding rumah yang sudah lapuk sehingga api cepat membesar sehingga sulit untuk dikendali dan dipadamkan sehingga menghabiskan seluruh isi rumah Jumhari.  Api juga menyambar ke rumah disampingnya yang diketahui milik Supriyadi dan menghabiskan seluruh rumah serta isinya

“Kejadian kebakaran rumah warga desa Tanjung Sari kecamatan Ulok Kupai, sekitar pukul 14. 30 WIB, tanggal (28/03/2021) lalu, telah menghanguskan barang – barang milik pak Jumhari, seperti surat – surat berharga, sertifikat tanah, Ijazah, KTP, kartu BPJS, Kartu PKH, kartu BPNT, genset, mesin rumput serta yang lainnya. Kerugian yang sama juga terjadi terhadap pak Supriyadi, hanya membedakannya ada Uang tunai yang disimpan disimpan dibawah Kasur berjumlah Rp. 6 juta, ikut hangus dilalap api,” kata kadis Dinsos BU.

Lanjut Suwanto, M.Ap, kepedulian pihak pemkab Bengkulu Utara, melalui Dinsos terhadap korban kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Sari kecamatan Ulok Kupai, menimpah dua buah rumah milik Jumhari dan Supriyadi sudah dilakuan pada hari Rabu kemaren (31/03) siang, dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat – alat dapur.

“Upaya pemkab BU, membantu meringankan beban musibah kebakaran yang melanda keluarga besar kita di desa Tanjung Sari tanggal (28/03) lalu, melalui Dinas Sosial sudah dilakukan pada hari Rabu siang kemaren (31/03). Dengan cara menyalurkan secara langsung bantuan berupa sembako dan peralatan dapur. Turut hadir mendampingi penyerahan bantuan tersebut diantaranya Kapolsek setempat, pihak kecamatan ulok kupai, Kasi kesos, kepala Desa Tanjung Sari, Babinsa dan babinkamtibmas. Hasil koordinasi pihak Dinsos ke korban, Bantuan dari berbagai pihak sudah banyak diterima baik berupa pakaian maupun yang lainnya. Harapan kita korban tetap bersemangat serta tabah menerima cobaan tersebut, Serta berupaya bangkit sekuat mungkin dalam menata kembali perekonomian kedepannya,” tutup Suwanto, M.Ap.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *