SOSIALISASI PENGUNAAN DD DI BENTENG KAPOLSEK PAGAR JATI NARASUMBER

Laporan: Anel Yadi

Rabu, 3 Desember 2019

Kilas Bengkulu Benteng – Polsek Kecamatan Paggar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, menjadi narasumber Sosialisasi dalam penggunaan Dana Desa (DD). Tujuan Sosialisasi yang diadakan Desa Tabah Renah tersebut agar  pemanfaatan dana Desa tidak melenceng dari ketenruan yang bisa berimbas pada konsekwensi hukum.

Selaku narasumber Kapolsek Pagar Jati Ipda Suprapto menjelaskan, Hendaknya kepala desa bersama tim terkait dapat mengelola dan megunakan dana desa dengan sebaik – baiknya, demi pembangunan menuju kesejahteraan masyarat di desanya masing – masing.

’’Kami menyarankan terhadap kepala Desa dan Tim pengelola Dana Desa, untuk dapat menggunakan anggaran yang telah di sediakan pemerintah dengan sebaik – baiknya, untuk pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera di Desanya masing – masing. Jangan sampai ada kegiatan desa yang di fiktipkan, sebab didaerah kita ini sudah banyak kejadian kepala desa bersama dengan tim masuk penjara akibat penyalahgunaan anggaran Dana Desa itu sendiri,” jelas Ipda Suprapto.

Lanjut Ipda Suprapto sosialisasi ini, hanya mengingatkan para kepala desa dan tim dalam mengelola anggaran dana Desa. Sedangkan pelaku penguna anggaran itu sendiri tentu pihak desa yang berperan dalam kesadarannya untuk tertip administrasi sesuai besaran jumlah pengunaan anggara masing – masing desa.

Sosialisasi mendapat sambutan positif para peserta, kepala desa dan perangkat desa. Pihak desa juga didorong untuk transparansi serta pengecekan, penyimpangan pengelolaan dana desa.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *