PEMKAB KAUR BUKA SEMINAR PENDIDIKAN MEMPERINGATI HARI GURU DAN HUT PGRI KE – 74

Laporan: Tasman. P

Selasa, 3 Desember 2019

Kilas Bengkulu Kaur – Hari guru nasional dan HUT PGRI Ke – 74, Pemerintah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melalui Sekretaris daerah (Sekda) kaur, H. Nandar Munadi, membuka secara resmi kegiatan Seminar Pendidikan dengan tema Peran Strategis Guru Dalam Mewujuudkan SDM Indonesia Unggul, di Gedung Serba Guna (GSG)  Padang Kempas (3/12/2019.

Dalam sambutannya, sekda  menyampaikan ketidak  hadiran Bupati karena sedang ada urusan yang sangat penting di jakarta. Tampa kehadiran Bupati diharapkan peserta seminar bisa mengikuti acara ini nantinya hingga selesai.

“Pesan pak Bupati, Beliau mohon maaf kepada panitia dan seluruh peserta seminar karena beliau tidak bisa hadir, mengingat posisi nya sedang di jakarta, dengan urusan yang oenting hingga tidak bisa ditinggalkan. Kegiatan seminar tidak terlalu sering dilakukan di Kabupaten Kaur,  namun kegiatan ini sangat penting maka ikutilah dengan sebaik – baiknya,” katanya.

Lanjut sekda dihadapan para guru dan peserta seminar, agar para guru mencintailah profesi, jangan merasa terpaksa dalam mendidik anak – anak penerus bangsa, dan daerah kita ini.

“Cintailah Profesi anda sebagai guru, janganlah karena terpaksa,  ikhlas mengabdi dan Tanamkan dalam diri motivasi serta tantangkan dalam hati walaupun dalam keterbatasan SDM dan fasilitas, akan tetapi tetap optimis melahirkan generasi unggul dan berdaya saing,”. Jelas Nandar Munadi.

Sementara Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. H. Sudarwan Danim menegaskan, kepada para peserta seminar agar jangan mimder karena semua guru sama.

“Jangan lah Menjadi orang yang ditakuti namun di benci akhirnya, atau dikritik dibenci pada zamannya dan di kenang akhirnya. Maka lakukanlah perubahan demi kebaikan walaupun penuh dengan ujian,”.  Kata Prof. Dr
Sudarman.

Lanjut Prof. Dr. Sudarman,
bahwa guru harus optimis karena orang yang optimis adalah orang yang mampu menemukan solusi jika ada permasalahan, teruslah berusaha memberikan yang terbaik walaupun dalam keterbatasan, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Kaur, Ketua PGRI Kabuoaten Kaur serta Seluruh panitia.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Ketua PPID Pusat Hadir Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten Kaur, Ini penjelasan Bupati Gusril

Laporan : Tasman.P Senen, 21 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Pengukuhan dan pelantikan pengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *