BUPATI HADIRI SOSIALISASI PENGGUNAAN DANA DESA 2020, DISELENGARAKAN DPMD KABUPATEN KAUR

Lapaoran: Tasman, P

Senen, 18 November 2019

Kilas Bengkulu Kaur – Bupati Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Gusril Pausi menghadiri acara pembukaan sosialisasi penggunaan dana Desa (DD) dan (ADD) yang diselengarakan DPMD tahun 2020, digedung serba guna Padang Kempas pada hari senen (18/11/2019). Kegiatan sosialisasi tersebut  melibatkan Seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) wilayah Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan Bupati Gusril Pausi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadairan semua peserta sosialisasi pada hari ini senen (18/11/2019).

“Terimakasih atas kehadiran semua kades dan BPD se Kabupaten Kaur,  silahkan ikuti kegiatan sosialisasi ini dengan Baik, karena Kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk kelansungan penggunaan anggaran desa di daerah kita. Saya juga berharap kiranya seluruh kepala desa dan BPD tidak hanya fokus membangun fisik saja, namun juga memberdayakan SDM – SDM yang ada di desa itu sendiri, hal ini jiga sesuai himbauan dari menteri, Untuk lebih jelasnya nanti akan dijelaskan oleh tenaga ahli, pihak kejaksaan dan kepolisian. Pesan saya jangan tinggalkan yang baik apabila ada yang menggoda,” jelas Bupati Gusril Pausi.

Sementara kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur Asmawi mengatakan, pada tahun 2020 Pembangunan akan fokus tidak hanya fisik saja melainkan non fisik yakni pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri.

“Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk  memberikan wawasan terhadap Kepala Desa dan BPD tentang prioritas pengunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020 serta untuk meningkatkan sinergitas antar Stakeholder yang berhubungan dengan penggunaan dan pengelolaan dana desa,” jelas Asmawi.

Lanjut Asmawi, sosialisasi ini berdasarkan Permendes PTT nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD)  tahun 2020 dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Berdasarkan pantauan acara sosialisasi ini turut di hadir juga Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (UFKPD)  Kabupaten Kaur dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *