ERA BUPATI MIAN ADA DUGAAN ALIRAN DANA MASUK KE REKENING PRIBADI KETUA DPRD BU ANGKAT BICARA

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 6 November 2019

Kilas Bengkulu Utara – Terkait
adanya Slip pengiriman Ratusan juta uang melalui salah satu BANK di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, yang diduga ke Rekening Pribadi Ir.H Mian. Dikonfirmasi secara eksklusif pada hari jum’at (1/11/2019), sempat emosi didepan para pejabat, mengatakan informasi ini Hoaks, hingga kini tidak bisa terbantah oleh berbagai pihak temasuk Ir.H. Mian sendiri.

Selaku ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Sonti Bakara,SH tidak ada urusan Ir.H.Mian mau dia Bupati dan Ketua DPC Partai PDIP, fungsi Legislatif dan Eksekutif itu sudah jelas. Terkait pemberitaan Media online kilasbengkulu.com, adanya aliran dana ke rekening Pribadi pak mian akan kami tanggapi.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/11/01/bupati-mian-emosi-dikonfirmasi-ada-dugaan-aliran-dana-ke-rekening-pribadi/

“Saya masih berkeyakinan regulasi aturan pembagian atau tata Pemanfaatan Insentif Pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Insentif Pemungutan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dapat diberikan kepada Pihak yang berhak menerima. Tentu itu ada aturannya, baik itu Undang – Undang, Pelaturan Pemerintah (PP), Pelaturan Bupati maupun yang lainnya,” kata Sonti

Lanjut Sonti Bakara, kami sebagai lembaga legeslatif tentu memiliki tugas yaitu Legislasi, Anggaran, Pengawasan. Legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Berkaitan  masalah aliran dana kerekening pribadi Ir.H.Mian itu akan kami respon positif, serta tidak Suuzon terlebih dahulu. Dalam waktu dekat akan kita pangil pihak – pihak terkait melalui mekanisme yang ada. Tapi secara pribadi saya masih tetap optimis tidak mungkin seorang bupati berani melakukan, jika tidak ada dasar hukumnya,” tutu ketua DPRD BU Sonti Bakara (6/11/2019) di ruang kerjanya.

Hendri Sahat Situmorang ketua komisi II, yang membidangi hal tersebut juga angkat bicara, akan mengkaji dan mendalami masalah aliran dana ke rekening pribadi mian tersebut.

“Pihak kita komisi II, sedang mempelajari terkait pemberitaan media online kilasvengkulu.com tersebut, bahkan pihak kita siap melakukan pemanggilan kepada pihak – pihak terkait, namun dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan unsur pimpinan Dewan,” jelas ketua Komisi II.

Editor : Redaksi

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *