TERJADI KEBAKARAN API MENGHAGUSKAN RUMAH WARGA DESA TABA TEMBILANG

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 15 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Hari ini selasa (15/10), Peristiwa kebakaran kembali melanda rumah warga kabupaten bengkulu utara (BU) provinsi bengkulu, kali ini menimpa keluarga Sumardi (61 tahun) warga Dusun 5, Desa Taba Tembilang, Kecamatan kota Arga Makmur. Musibah kebakaran yang mengahangus rumah beserta isinya terjadi sekitar pada pukul 07. 38 Wib pagi hari.

Salah satu warga setempat yang pertama kali melihat api mulai merayap dan berkobar sekitar pukul, 07.38 Wib, pagi tadi, Kemudian bergegas memberitahukan warga lainnya untuk membantu memadamkan api.

“Kebakaran tejadi kapan persis waktunya saya kurang mengetahuinya. Saya melihat api sudah berkobar meluluhlantakkan rumah Pak Sumardi, kemudian saya segera memberitahukan kepada warga lain untuk membantu memadamkan api, dan beberapa masyarakat lainya melapor ke Unit Damkar,” kata warga.

Sementara Camat kota Arga Makmur, Jon Kenedi, S.Sos mengetahui adanya kebakaran di wilayahnya, secara sigap mendatangi ke lokasi kejadian bersama pihak aparat kepolisian dan Pol PP ke TKP, sementara belum dapat menyimpulkan asal api namun dugaan akibat dari hubungan pendek arus listrik, jelas camat melalui whatsApp.

“Mengetahui adanya kebakaran di desa taba tembilang, saya langsung ke lokasi kejadian. Sebagai camat kota arga makmur saya ikut perihatin atas musibah yang menimpa salah satu warga kita atas nama pak Sumadi warga dusun 5 ini. Kejadian ini sudah dilaporkan ke bapak Bupati dan ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkap Jon Kenedi.

Lanjut Camat, kebakaran terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang berada di kebun. Selain bangunan rumah, barang – barang berharga milik keluarga Sumardi juga ludes terbakar. Sementara hanya sepeda motor dan mesin cuci yang berhasil diselamatkan, sedangkan barang lainya seperti sertifikat tanah, BPKB kendaraan, berikut uang tunai berkisar Rp 700 Ribu hangus terbakar.

“Kebakaran terjadi pada saat pemiliknya berada dikebun, alhamdulillah motor dan mesin cuci bisa di selamatkan. Barang berharga lainya seperti sertifikat, surat kendaraan, uang, dan yang lainya tidak dapat di selamatkan. Api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Damkar Bengkulu Utara sekira 1 jam kemudian di bantu oleh segenap warga masyarakat sekitar.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *