ERA ROHIDIN PUTRI BENGKULU DARI SELUMA PEMBAWA BENDERA PUSAKA MERAH PUTIH DI ISTANA

Laporan: Redaksi

Sabtu, Agustus 17, 2019

Kilas, Bengkulu – Pada masa kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah Dua siswa yang dinyatakan lolos seleksi calon Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Bengkulu, yaitu Aisyah Rahmawati dari SMA Negeri 3 Kabupaten Seluma dan Sudrajat Prawijaya dari SMA Negeri 4 Rejang Lebong. Keberangkatannya dilepas secara simbolis pada tanggal 23 Juli 2019 lalu oleh Asisten lll Gotri Suyanto mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Aisyah Rahmawati yang merupakan pelajar asal SMA Negeri 3 Seluma Provinsi Bengkulu yang dikirim menjadi anggota Paskibraka Tingkat Nasional di Jakarta akhirnya terpilih menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-74, di Istana Negara, jakarta Pusat pada hari Sabtu (17/8/2019).

Aisyah Rahmawati yang tergabung dalam tim merah Paskibraka Nasional 2019 ini, lahir di Desa Renah Panjang Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma pada 2 April 2003.

Salahsatu Anggota Paskibraka Nasional berasal dari Provinsi Bengkulu Kabupaten Seluma, Aisyah Rahmawati bisa menbanggakan keluarganya dan Provinsi Bengkulu.

Aisyah mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2019 agar cita – citanya menjadi polisi wanita (Polwan) bisa tercapai. Meski dia menyadari bahwa status Paskibraka Nasional 2019 tidak lantas membuatnya mudah begitu saja masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

Gibernur Bengkulu, Rohidin bangga terhadap putra putri Provinsi Bengkulu yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Saya sangat bangga terhadap putra/putri Provinsi Bengkulu, yang selalu berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Terbaru  salah satu putri asal seluma Aisyah Rahmawati yang menggukir prestasi di Paskibraka tingkat nasiolal, terpilih menjadi pembawa baki bendera Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74, yang patut kita Syukuri,” tutup Rohidin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 14 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *