TIGA KOMISI DPRD BENGKULU UTARA HEARING BERSAMA SKPD BAHAS APBDP

Laporan : Aryon Siswanto

Senen, 12 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Komisi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, menggelar rapat kerja hearing komisi pembidangan bersama dengan seluruh SKPD Pemda Bengkulu Utara, Senin (12/8/2019).

Hearing di gedung Dewan BU, terbagi dalam 3 komisi Fraksi, yaitu komisi I, komisi II dan komisi III. Dengan membidangi beberapa SKPD masing-masing. Adapun pembahasan dalam hearing, yaitu rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Dalam rapat hearing pada komisi I, yang diketuai oleh Fitra Martin, dan Wakil Ketua Sonti Bakara, bersama dengan Dinas Pendidikan. Terdapat beberapa penegasan yaitu terkait dengan dana DAK fisik pembangunan atau perehabanlah sekolah. Serta penggunaan dana BOS di sekolah.

Dikatakan oleh Sonti, DAK fisik yang ada pada dinas pendidikan untuk pembangunan dan perehaban sekolah. Hendaknya ditempatkan pada skala prioritas dan kebutuhan yang tepat. Serta ditujukan kepada sekolah yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, agar dapat memenuhi fasilitas sekolah dan menginventarisasi guru, baik PNS maupun GBD di Bengkulu Utara.

“Ketika ini dilakukan dengan baik, saya rasa persoalan – persoalan yang akan timbul di kemudian hari itu akan diluruskan,” tegas Sonti.

Kemudian, untuk penggunaan dana BOS. Pihaknya sering mendengar informasi permasalahan dari masyarakat maupun orang tua murid, dalam pengadaan buku.

Pihaknya menekankan kepada Dinas Pendidikan untuk tidak melenceng dari juklak dan juknis pelaksanaan. Dan ketika hal tersebut lari dari juklak dan juknis, maka patut dipertanyakan.

“Selama ini sekolah-sekolah di tempat kita ini selalu kekurangan buku pelajaran, padahal dari tahun ketahun dana BOS sudah ada dan diatur. Tetapi masih banyak murid sekarang meminta uang kepada orang tua untuk memfotocopy buku. Hal ini harus diperbaiki,” kata Sonti. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *