HARI JUM’AT GEMPA MELANDA WILAYAH BENGKULU, DISINI PUSATNYA

Laporan : Putra Satria

Jum’at, 5 Juli 2019

Kilas, Bengkulu – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa 5.0 Skala Ricter mengguncang wilayah Mukomuko, Bengkulu pada hari Jumat pukul 16 : 40 : 56, (5/7/2019)

Berdasarkan titik koordinatnya gempa terjadi di 2.99 derajat Lintang Selatan (LS) dan 101.09 derajat Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di laut, tepatnya 46 km barat daya Mukomuko, kedalaman 10 km. Sangat di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Mukomuko, hingga Kota Bengkulu, Kepahiang dan Bengkulu Utara

Beberapa detik kemudian, terjadi gempa susulan dengan kekuatan yang hampir sama,  sehingga membuat kebanyakan masyarakat Kabupaten Mukomuko panik dan berhamburan keluar dari rumahnya masing – masing.

Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Syahrizal dihubungi awak media, membenarkan terjadinya Gempa pada hari jum’at sore sekitar pukul 16.42 WIB, namun tidak berpotensi menimbulkan tsunami tapi warga masyarakat diminta tetap selalu waspada terhadap ancaman gempa susulan.

“Benar barusan ada Gempa pak, Masyarakat saat ini diminta untuk tetap selalu waspada, karena ditakutkan masih ada gempa susulan mengingat Provinsi Bengkulu Kabupaten Mukomuko rentang terjadi bencana seperti gempa bumi. Apa lagi melihat suasana cuaca belakangan ini mulai tidak bersahabat”, tutup Syahrizal.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kerja Sama, Dinsos Benteng Sosialisasi BPJS Di Kantor Camat Bang Haji Di Hadiri Ratusan Warga

Laporan Anel Yadi Kamis, 13 Juni 2023 Kilas, Bengkulu Tengah – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *