MEMPERINGATI HUT BHAYANGKARA KE 73 MAPOLRES BU ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN RATU SAMBAN

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 22 Juni 2019

Kilas, Bengkulu UtaraDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73 , berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Resor Bengkulu Utara ditaranya berbagai perlombaan, senam bersama untuk mempererat dan memperkokoh jalinan silaturahmi dan harmonisasi antar institusi. Selain itu pihak mapolres BU melakukan ziarah ke makam Pahlawan  Ratu Samban pada hari sabtu (22/6/2019).

Kata kapolres AKBP Ariefaldi Warganegara. SH. SIK. MM, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan tanah air dari para penjajah.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/06/21/menyambut-hut-bhayangkara-ke-73-polres-bu-gelar-berbagai-perlombaan-dan-olahraga-bersama/

“Ziarah ke Makam Pahlawan dan tabur bunga, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan tanah air. Acara ini memang  dipimpin saya secara langsung sebagai Kapolres Bengkulu Utara  dan dihadiri segenap jajaran Pejabat Utama Polres Bengkulu Utara  dan di ikuti oleh seluruh personil Polres Bengkulu Utara  serta personil Polsek beserta jajarannya,” kata kapolres.

Lanjut Kapolres Peserta upacara ziarah di makam pahlawan Ratu samban hari ini, terdiri dari, 1 pelton Sat Sabhara . 1 pelton gabungan Staf, 1 Pleton Sat lantas 1 Pleton gabungan Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Sat reskrim. 1 Pleton gabungan Ibu Bhayangkari Polres Bengkulu Utara.

Hasil pantauan media online kilasbengkulu.com, Ziarah ke makam pahlawan berlangsung pada pukul 08.00 WIB, bertempat di makam pahlawan Ratu Samban Desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi WN SH, SIK. MM dan Komandan Upacara IPDA Joko.

Rangkaian kegiatan ziarah ke makam Pahlawan tersebut Kapolres BU melakukan peletakan karangan bungan serta tabur bunga. Dalam upacara tabur bunga Kapolres memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan atas jasa – jasanya mempertahankan NKRI.

Dalam keteranganya, Kapolres  mengharapkan di usia ke – 73  tahun ini, anggota Polri khususnya jajaran Polres Bengkulu Utara  menjadi polisi yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya.

“Kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga  untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara tercinta ini,” tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Covid-19, Era Sunarno Kades Taba Rena Kabupaten Benteng Salurkan 78 KK BLT Dari Dana Desa

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 30 Mei 2020 Kilas Bengkulu Tengah– Pemerintah Desa Taba Rena Kecamatan Pagar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *