Menyambut Festival Bumi Rafflesia Gubernur Rohidin Turun Langsung Tinjau Persiapan 500 Dol

Laporan : Edi Yanto

Sabtu 15 Juni 2019

Kilas, Bengkulu – Dalam Rangka Menyambut Festival Bumi Rafflesia tahun 2019, Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah Meninjau Langsung Latihan Penampilan 500 Dol sekitar Pukul 17.00 WIB, bertempat dilokasi Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dalam Peninjauan latihan sebanyak 500 Dol tersebut, Gubernur Rohidin didampingi Kadis Kominfo Jaduliwan, Kabid IKP Diskominfo, Kepala OPD Provinsi Bengkulu. Diketahui Festival Bumi Rafflesia secara Kalender Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 18 hingga 22 Juni 2019.

Dalam kunjungan Rohidin Mersyah menjelaskan kepada awak media Penampilan Dol setiap Tahun harus mengalami Peningkatan. Tahun ini sengaja akan di Kalaborasikan dengan alat kesenian negara lain, untuk melihat bagaimana dinamisasinya Dol sebagai alat musik dilapangan terbuka Karena Alat Musik Dol ini harus memunculkan Energi dan dentuman Pukulan dari Dol Tersebut, hingga menghasilkan suara yang indah.

“Kita berharap setiap Tahunnya Penampilan Dol dapat meningkat lebih baik supaya Musik Dol ini dapat terkenal hingga keluar Negeri, dan Tahun ini sengaja kita akan kalaborasikan dengan alat musik negara lain supaya kita dapat melihat Dinamisasi bunyi Dol di lapangan Terbuka, alat Musik Dol harus bisa memunculkan Energi dan dentuman pukulan yang memerlukan energik hingga meghasilkan bunyi yang indah dan merdu dari dol tersebut,”ujar Gubernur.

Rohidin selaku Gubernur Bengkulu meminta supaya Peserta yang akan tampil nantinya Dapat menunjukan Wajah yang ceria supaya Para Penikmat Musik Dol itu dapat merasakan Kimestri atara Musik dengan Pendengar.

“Para Penampil Dol harus dapat menunjukan Muka yang cerita supaya para penikmat musik dapat menikmati suara yang dihadirkan dari Dol itu sendiri,” Ujar Gubernur.

Berharap saya kata gubernur, Penampilan Dol dari tahun ke tahun dapat dikembangkan Kalaborasinya supaya setiap penampilan dapat menunjukan Energi Postif dari alat Musik dol Ini sendiri.

“Untuk Dinas Pariwisata kedepan dapat mengelar Pagelaran Lomba Dol antar sangar setiap Tahunnya supaya Setiap Peserta dapat meningkatkan Kualitas Seni Dol itu Sendiri,” saran Rohidin.

Untuk Para Pengrajin Alat Musik Dol apabila kesulitan Mencari Pohon kelapa untuk dijadikan Alat Musik Dol, kedepannya dapat mengunakan Kayu tapi upayakan tidak mengubah Suara Alat Musik Dol Itu Sendiri, Tutup Gubernur.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Covid-19, Era Sunarno Kades Taba Rena Kabupaten Benteng Salurkan 78 KK BLT Dari Dana Desa

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 30 Mei 2020 Kilas Bengkulu Tengah– Pemerintah Desa Taba Rena Kecamatan Pagar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *