Ini Bentuk Keberhasilan Program Replanting Sawit BU, Berikut Kata Tatang

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 11 Juni 2019

Kilas, Bengkulu UtaraKeberhasilan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, membawa miliaran dana hibah program replanting kebun sawit milik masyarakat dari kementerian perkebunan pusat RI, ke kabupaten bengkulu utara menjadikan, objek percontohan dari kabupaten – kabupaten lain wilayah provinsi bengkulu.

Era kepemimpina sarmini dan dilanjutkan Era Sasman, melalui tangan dingin kabid pengembangan dinas perkebunan Bengkulu Utara Tatang, dianggap berhasil dan sukses oleh banyak kalangan dalam melobi dan mendatangkan miliaran anggaran hibah program replanting kebun sawit milik warga masyarakat melalui kelompok tani masing – masing.

Tatang selaku kepala bidang pengembangan dinas perkebunan BU kepada media online kilasbengkulu.com, selasa (11/6) mejelaskan, sebelum program ini benar – benar dirasakan azas mamfaatnya oleh masyarakat memang sudah kita prediksi pasti ada rintangan yang bakal kita hadapi untuk menyukseskan program replanting tersebut, hal itu dianggapnya biasa – biasa saja insaallah akan dapat kita atasi, kata tatang

“Alhamdulillah sudah miliaran uang yang bisa kita bawak ke bengkulu utara melalui program replanting ini, tidak menutup kemungkinan natinya bisa mencapi triliunan rupiah. Silakan saja jika ada masyarakat yang mau mengundurkan diri dari program replanting ini, tapi saya yakin yang baru dan bakal mendaftarkan diri nantinya juga akan banyak melalui kelompok tani masing – masing. Program ini benar – benar dana hibah dari kementerian perkebunan RI dan tidak ada paksaan bagi masyarakat yang mau mengikuti program tersebut,” jelasnya.

Harapan kita kata Tatang, masyarakat yang sudah mengundurkan diri dari program replanting ini,
jangan sampai ada yang kecewa nantinya, jika melihat dari hasil – hasil kebun sawit masyarakat yang telah berhasil mengikuti program itu kedepannya.

“Jika ada beberapa masyarakat yang mau mengindurkan diri dari program replanting tersebut silakan saja, tapi jangan timbul penyesalan dan kekecewa suatu saat melihat dari hasil kebun sawit yang telah berhasil mengikuti program replanting tersebut kedepannya. Terbukti keberhasilan program replanting di BU, mulai di ikuti kabupaten lain seperti kabupaten Mukomuko, Benteng, Bengkulu selatan dan kabupaten lainnya,”  tutup Tatang.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Covid-19, Era Sunarno Kades Taba Rena Kabupaten Benteng Salurkan 78 KK BLT Dari Dana Desa

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 30 Mei 2020 Kilas Bengkulu Tengah– Pemerintah Desa Taba Rena Kecamatan Pagar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *