DKP Bengkulu Selatan Uji Labor, Pastikan Masyarakat Aman Kosumsi Jajanan Dipasar

Laporan : Erwan Mursidi

Kamis, 16 Mei 2019

Kilas, Bengkulu SelatanPada era Bupati Gusnan Mulyadi, Untuk memastikan sayur – sayuran dan buah – buahan segar yang dijual di Pasar aman dikonsumsi masyarakat Bengkulu Selatan, maka melalui Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan (DKP BS) mengambil sampel dan melakulan uji laboratoratorium.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP BS), Iskandar Az menyampaikan uji labor dimaksudkan untuk mengetahui apakah di dalam sayuran atau buah – buahan dan makanan segar yang beredar dijual di pasar terdapat zat berbahaya atau tidak. Misalnya pestisida dan bahan pengawet lainnya.

“Pihak kami sudah melakukan pemeriksaan di Pasar Kutau pada hari selasa kemaren (14/5/2019), Hasil uji laboratorium diindikasikan ada kandungan pestisida pada cabai. Sedangkan untuk sayur, serta buah – buahan dan makanan lainnya aman,” jelas Iskandar, pada hari Kamis (16/5/2019).

Sehubungan dengan ditemukannya cabai yang terindikasi mengandung pestisida tersebut, Iskandar menyarankan kepada masyarakat agar sebelum mengkonsumi atau memasak sayuran dan buahan, terkhusus cabai dapat dicuci sebersih mungkin sampai steril, tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Masyarakat Berasal Dari Desa Paslon Tunggal, Dukung Kemenangan KOLOM KOSONG Pilkada Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 24 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Kali ini masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *