Akibat Banjir Bandang JUT Rusak Berat, Masyarakat  Ambil Keputusan Gotong Royong

Laporan : Aryon Siswanto

Kamis, 2 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraRabu (1/5) pagi puluhan  warga Desa Lubuk Sahung, dan Desa Taba Tembilang, Tebing Kaning, Suko Mulio, Desa Karang Indah dan Gunung Alam, Kecamatan Arga Makmur, menggelar gotong royong memperbaiki Jalan Usaha Tani (JUT) yang  rusak akibat banjir bandang beberapa hari yang lalu. Kegiatan gotong royong ini turut di saksikan secara langsung oleh Camat Kota Arga Makmur Jon Kenedi.

Dalam Acara tersebut Camat Kota Arga Makmur Jon Kenedi Mengatakan, kegiatan gotong royong ini di adakan berdasarkan kesepakatan masyarakat khususnya pengunan jalan  menuju arah kebun masyarakat dataran Segemuk ilir dan sekitarnya.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat menghadiri dan melihat secara langsung kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam memperbaiki jalan usaha tani yang rusak akibat banjir bandang beberapa hari yang lalu. Dan kegitan gotong royong ini merupakan hasil musyawarah bersama khususnya masyarakat pengguna jalan tersebut, Dan kami bagian dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong ini pasalnya masyarakat tidak menuggu bantuan dari pemerintah daerah,” namun berindak cepat kata Camat.

Sementara itu PJS Kedes Desa Lubuk Sahung Moh Edi mengatakan, kegiatan gotong royong ini di adakan lantaran kondisi jalan usaha tani ini rusak berat pasaca banjir bandang kemaren sebenarnya bukan hanya JUT menuju dataran Segemuk ilir ini saja yang di perbaiki, dimana kemaren pihaknya telah melakukan gotong royong memperbaiki palak irigasi persawahan warga yang rusak akibat abanjir bandang.

“Hari ini kami masyarakat Desa Lubuk Sahung dan sekitarnya mengelar gotong royong kegiatan ini kami adakan sudah melewati musyawarah mufakat dimana kami seluruh pengguna jalan sepakat mengumpulkan iyuran sebesar Rp. 50 ribu/orang untuk membeli material yang di butuhkan,” tutup kades Lubuk Sahung.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *