Hujan Deras Jembatan Bumi Sekundang Setungguan Air Manna Nyaris Putus

Laporan : Edwar Mursidi

Sabtu, 27 April 2019

Kilas, Bengkulu Selatan Hujan deras dalam waktu yang cukup lama dari sore jumat (26/4) hingga sampai pagi sabtu (27/4), yang membanjiri bumi sekundang setungguan Kabupaten Bengkulu selatan Provinsi Benhkulu, mengakibatkan dibeberapa titik terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon – pohon tumbang.

Salah satu terkena dampak bencana alam ini  terjadi tanah longsor dibagian adbutment jembatan air manna Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar manna, di bawah arus air manna, akibatnya salah satu jembatan tersebut terputus sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk sementara.

Menurut informasi masyarakat Batu Kuning yang bernama ijal, kejadian longsong ini terjadi subuh pagi tadi sekitar jam 04.30 WIB, kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa mapun kenderaan yg terprosok.

“Harapan masyarakat setempat pihak pemerintah secepatnya mengambil tindakan agar jalan tersebut normal kembali seperti semula”. Kata ijal

Dari pantauan media online kilasbengkulu.com pagi ini (27/4), sekitar pukul 08.30 WIB, lalu lintas terlihat macet  namun masih dikatagorikan cukup normal karena tidak terlalu menganggu aktivitas pengguna jalan.

Jembatan dua jalur ini merupakan penghubung lalu lintas jalur barat antara bengkulu menuju lampung, salah satu jembatan tersebut sementara tidak dapat dilalui (ditutup) maka lalu lintas hanya dapat menggunakan satu jalur, untuk mengurai kemacetan maka banyak pihak petugas polisi ditempatkan diseputaran jembatan. Sampai berita ini diterbitkan belum juga  ada tindakan pemerintah daerah untuk melalukan perbaikan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hari Terakhir Pembahasan APBD-P BU, Terancam Gagal, Legislatif Dan Eksekutif Kembali Rapat Banggar Secara Alot

Laporan : Edi Yanto Rabu, 30 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Gagalnya beberapa kali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *