Plt Bupati Bengkulu Selatan Minta Maaf, Instruksikan Penanganan Tanggap Bencana

Laporan : Edwar Mursidi

Sabtu, 27 April 2019

Kilas, Bengkulu SelatanPlt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menginstruksikan pihak BPBD dan Dinas Sosial Bengkulu Selatan, untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada para korban bencana alam banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

“Segera salurkan bantuan kepada masyarakat masa panik bencana alam, Baik itu berupa tenda darurat, makanan siap saji dan pakaian. Masing -masing instansi terkait penanganan bencana berkolaborasi untuk segera salurkan bantuan,” tegas Gusnan.

Selain itu, Gusnan menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Bengkuku Selatan, dikarenakan saat ini, ia tengah berada diluar kota dalam rangka tugas kedinasan.

“Mohon maaf kepada adik sanak khususnya masyarakat yang terkena bencana alam, karena saat ini belum bisa turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dalam upaya penanganan bencana alam itu sendiri, sebab masih berada di luar kota,” tutur Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, sebagaimana instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, pihak swasta juga diharapkan busa turut serta membantu penanganan bencana alam daerah tersebut.

Para korban bencana diharapkan tetap tenang karena pihak pemerintah daerah serta aparat Polres  Bengkulu Selatan, Kodim 0408 Bengkuku Selatan, Basarnas terus melakukan upaya evakuasi dan penanganan bencana alam banjir dan longsor di Bengkulu Selatan.

“Masyarakat diharapkan bersabar dan tidak panik Karena penanganan banjir dan longsor terus diupayakan oleh pihak pemerintah. Alat -alat berat milik pemerintah sudah dikerahkan untuk menangani longsor dibeberapa wilayah,” pungkasnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *