Dikerjakan Kelompok Tani Dana DAK 2019 DTPHP Bengkulu Utara Tembus Rp. 3,5 Miliar

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 11 April 2019

Kilas, Bengkulu UtaraTahun 2019 ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui  Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan ( DTPHP)   mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3,5 miliar. Pagu dana yang mencapai 3,5 milyar ini, untuk pekerjan seperti pembangunan damparid, perehapan pintu air,  Saluran air dan perehapan lainya berjumlah sekitar 23 titik.

Kepala Dinas TPHP Kuasa Barus,S.TP, menjelaskan,  sudah menggelar pertemuan degan sejumlah kelompok tani Bengkulu Utara, beberapa waktu lalu dan suda pula menjelaskan, Untuk Program tahun 2019  dinas pertanian mendapatkan kucuran dana DAK  sebesar RP. 3,5 milyar.

“Tahun ini angaran dana DAK kita sesebanyak Rp. 3,5 Milyar terdiri dari 23 titik pekerjaan, ini pun sudah kami jelaskan kepihak – pihak kelompok tani yang ada di Bengkulu Utara,” Kata Barus

Lebih lanjut Barus mengatakan, Tentu proses pekerjaannya ada tahapan dan mekanisme yang harus di lakukan. Dalam waktu dekat ini, proses pekerjaannya pun akan di kerjakan oleh pihak kelompok tani yang mengusulkan perehapan dan pembangunan itu sendiri.

“Untuk proses pekerjaan  semuanya akan di kerjakan oleh kelompok tani yang mengusulkan kita harapkan proyeknya nanti di kerjakan dengan baik dan selesai tepat waktu. Harus mengacu pada proses pekerjaan tahun 2018 lalu di mana semua proyek pekerjaan terselesaikan dengan baik. Jika bisa dilaksanakan dengan tepat, baik tidak neko – neko, besar kemungkinan untuk tahun – tahun  yang akan datang Bengkulu Utara mendapat asupan dana DAK semakin besar. Sebenarnya tahun  2019 ini tidak hanya ada dana DAK saja di Dinas pertanian ini namun ada juga dana Bansos,” tutup Barus.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Unsur Pimpinan DPRD BU Berharap Anggota Dewan Memperdalam Data, Batalnya Pembahasan APBD-P 2020

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Tertunda totalnya sementara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *