Melalui Bawaslu BU, Menjelang Pemilu Para Saksi Di Beri Pemahaman Dan Pelatihan

Laporan : Edi Yanto

Senen, 8 April 2019

Kilas, Bengkulu UtaraBadan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Provinsi Bengkulu pada hari Senin (8/4) menggelar pelatihan saksi Partai Politik peserta pemilihan umum tahun 2019. Kegitan pelatihan ini berlangsung di Aula SD Model Arga Makmur mulai sekitar 8.20 WiIB, Hingga selesai dan di hadiri langsung Ketua Bawaslu Kabupaten BU Titin Sumarni SH beserta rombongan.

Dalam sambutanya sekaligus membuka acara pelatihan Ketua Bawaslu (BU) Titin Sumarni SH, mengatakan, bahwasanya kegiatan pelatihan para saksi partai politik dan saksi Capres dan Cawapres ini di lakukan sudah sesuai dengan tahapan dan peresedur. Di mana pihaknya berharap melalui pelatihan yang di berikan, para saksi dapat memahami proses dan peran kerja para saksi itu sendiri. Dan kegiatan pelatihan ini berlangsung selama satu hari dan akan di lakukan dua sesi dan setip sesi 150 orang.

“Kegaitan pelatihan ini kita lakukan hanya satu hari ini saja, namun mesti di waktu yang cukup singkat, tentu harapan kami para saksi dapat memahami tentang tugas dan peran para saksi yang kami paparkan nantinya. Baik itu saksi Parpol maupun saksi Capres dan Cawapres,” kata Titin.

Di sisi lain lanjut Titin, pihaknya berharap kepada seluruh saksi agar kiranya pada saat pencoblosan 17 April nanti dapat dantang lebih awal ke TPS mengigat banyak tugas dan persiapan yang harus di persiapkan. Lebih dari pada itu pihaknya meminta kepada para saksi nantinya dapat bekerja dengan baik dan jujur serta dapat senantiasa menjaga keamanan di TPS dari berbagai kecurangan, jika ada temua yang mencurigakan untuk segera melaporkan, kepihak – pihak wewenang dan terkait, jangan mengambil keputusan di luar jalur hukum yang ada, dapat merugikan diri sendiri.

“Kami berharap kepada para saksi nanti dapat berkerja dengan maksimal dan jujur dan di minta pula kepada para saksi kiranya datang lebih awal di TPS, di samping itu juga  kita minta para saksi kiranya senantiasa menjaga keamanan di TPS. Sebagai mana di ketahui peran saksi ini amat penting dalam mensukseskan pemilu 17 April mendatang,” tandas Titin sembari membuka acara platihan

Editor : Redaksi

Baca Juga

Mengantikan Lawan KOLOM KOSONG Pilkada BU, Dr.Haryadi Pimpin Rakor Penyambutan PJS Bupati Iskandar ZO

Laporan : Edi Yanto Senen, 28 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Mengantikan lawan KOLOM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *